Skip to main content

BERITA TRENDING

Anwar Abbas Kritisi Izin Pengumpulan Uang ACT Dicabut, Ada Apa?

Terbaru! Mahasiswa yang Ditangkap Densus 88 Ternyata Pengumpul Dana dan Pengelola Medsos ISIS

Kabar terbaru terkait tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap seorang mahasiswa berinisial IA dalam kasus tindak pidana terorisme. Dia diduga terafiliasi dengan ISIS dan berperan sebagai pengumpul dana.

“Keterlibatan IA yaitu melakukan pengumpulan dana untuk membantu ISIS di Indonesia,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (24/5).

Dikabarkan bahwa selain itu, IA juga terlibat mengelola media sosial (medsos) ISIS. IA diduga menyebarkan materi-materi ISIS terkait tindak pidana terorisme.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang mahasiswa di Kota Malang, Jawa Timur berinisial IA, pada Senin (23/5). Dia terindikasi terlibat tindak pidana terorisme dan terafiliasi dengan ISIS.

“Penangkapan satu orang tersangka atas nama inisial IA umur 22 tahun, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Malang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/5).

Ramadhan mengatakan IA seorang pria. Dia kini telah dilakukan penahanan untuk menjalani proses hukum.

“Untuk menangkap tersangka tentu penyidik harus memiliki alat bukti. Tapi dalam keterangan ini masih didalami oleh penyidik. Alat bukti yang dimiliki Densus tentu sudah cukup karena menentukan sebagai tersangka kita harus mendasari minimal dua alat bukti,” imbuhnya. (duniaoberita/Manadopost)

Foto : Ilustrasi Penangkapan