Sosok Ini Ancam Usir Dubes Singapura, Ada Apa?

Iklan

terkini

Sosok Ini Ancam Usir Dubes Singapura, Ada Apa?

, Wednesday, May 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T01:06:30Z

Kabar terbaru terkait wakil Ketua Umum Bamus Betawi Muhammad Rifky alias Eki Pitung menyatakan, mengecam keras dan meminta Singapura untuk memberikan penjelasan perihal hal yang dimaksud.

Dikabarkan bahwa sebagai anggota Keluarga Kehormatan Kaum Betawi di Jakarta, Eki mengaku tak terima dengan perlakuan yang diberikan Singapura.

Eki meminta Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Naya buka-bukaan soal ditolaknya UAS masuk Singapura.

"Kalau nggak bisa menjelaskan, silahkan dia keluar dari tanah Betawi atau Jakarta," kata Eki dalam keterangannya, Selasa (17/5).

Eki berpandangan penolakan UAS masuk Singapura merupakan wujud Islamphobia. Hal ini sekaligus sebuah penghinaan atau pelecehan terhadap ulama.

"Karena UAS tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga negara-negara Asia seperti Malaysia dan Brunei," kata Eki.

Eki mendorong semua pihak merajut kembali persaudaraan yang sempat tercoreng gara-gara Pilpres 2019, jangan malah memantik kembali perpecahan tersebut.

"Kita semua anak bangsa sudah selesai urusan politik 2019 jangan ada lagi muncul kelakuan yang satir dan kebencian yang tidak beralasan. Kita katanya Pancasila dan menjunjung tinggi Kebhinekaan dan NKRI," kata Eki.

Di sisi lain, Eki turut menyesalkan sikap Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo. Kata Eki, Dubes Indonesia seharusnya membela WNI yang tidak tercatat sebagai buronan atau hal negatif lainnya.

"Apalagi UAS ulama yang seharusnya dihormati," demikian Eki yang juga Ketua Umum Ikatan Silat Betawi Indonesia Jaya (ISBI JAYA) ini. (duniaoberita/rmoldkijakarta)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosok Ini Ancam Usir Dubes Singapura, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x