DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Rumah Seorang Kiai di Dikepung, Terungkap Persoalannya

    , Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T03:15:31Z

    Kabar terbaru terkait rumah seorang kiai pondok pesantren di Lumajang, Jawa Timur (Jatim) dikepung warga, Kamis (19/5/2022). Kiai berinisial F itu diduga mencabuli tiga santriwatinya.

    Dikabarkan bahwa dari video amatir yang diterima iNews, rumah kiai Ponpes Lembah Arafah di Desa Curah Petung, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang itu dijaga ketat polisi. 

    Akan tetapi sebelum polisi bertindak, pesantren yang berdiri sekitar 10 tahun silam tersebut sempat digeruduk ratusan warga dan wali santri.

    Mereka meminta penjelasan atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan sang kiai kepada 3 santriwatinya. Terbongkarnya dugaan pelecehan seksual ini bermula saat dua santriwati dari warga sekitar mengadukan perbuatan yang sang kiai kepada orang tuanya.

    Pesantren Lembah Arafah memiliki sekitar 30 santri yang semuanya merupakan santriwati.

    "Jadi awalnya wali santri mengetahui kejadian ini terus warga yang mengetahui spontanias langsung mendatangi rumah yang tersangkutan," ucap Camat Kedungjajang, Ahmad Faisol, Kamis (19/5/2022) malam.

    Anggota kepolisian masih menjaga pondok pesantren untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi mengimbau warga untuk menyerahkan sepenuhnya proses hukum terhadap pengasuh pondok pesantren tersebut kepada pihak kepolisian.

    "Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah dugaan itu benar kemudian saya minta masyarakat percayakan pada kami," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

    Oleh  : duniaoberita

    Source : iNews

    Foto : Hasil Tangkapan Layar/iNews

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rumah Seorang Kiai di Dikepung, Terungkap Persoalannya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x