Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Rumah Seorang Kiai di Dikepung, Terungkap Persoalannya

Kabar terbaru terkait rumah seorang kiai pondok pesantren di Lumajang, Jawa Timur (Jatim) dikepung warga, Kamis (19/5/2022). Kiai berinisial F itu diduga mencabuli tiga santriwatinya.

Dikabarkan bahwa dari video amatir yang diterima iNews, rumah kiai Ponpes Lembah Arafah di Desa Curah Petung, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang itu dijaga ketat polisi. 

Akan tetapi sebelum polisi bertindak, pesantren yang berdiri sekitar 10 tahun silam tersebut sempat digeruduk ratusan warga dan wali santri.

Mereka meminta penjelasan atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan sang kiai kepada 3 santriwatinya. Terbongkarnya dugaan pelecehan seksual ini bermula saat dua santriwati dari warga sekitar mengadukan perbuatan yang sang kiai kepada orang tuanya.

Pesantren Lembah Arafah memiliki sekitar 30 santri yang semuanya merupakan santriwati.

"Jadi awalnya wali santri mengetahui kejadian ini terus warga yang mengetahui spontanias langsung mendatangi rumah yang tersangkutan," ucap Camat Kedungjajang, Ahmad Faisol, Kamis (19/5/2022) malam.

Anggota kepolisian masih menjaga pondok pesantren untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi mengimbau warga untuk menyerahkan sepenuhnya proses hukum terhadap pengasuh pondok pesantren tersebut kepada pihak kepolisian.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah dugaan itu benar kemudian saya minta masyarakat percayakan pada kami," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Oleh  : duniaoberita

Source : iNews

Foto : Hasil Tangkapan Layar/iNews