Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Refly Harun Akhirnya Angkat Bicara atas Tuduhan Bayar Rp7 Juta ke Penculik 12 Anak agar Ngaku Eks Teroris

Kabar terbaru terkait  Rizal Afif yang melakukan penculikan dan pencabulan terhadap 12 anak di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dikabarkan bahwa Rizal mengaku sebagai seorang mantan narapidana terorisme dan pernah diundang dalam podcast YouTube Refly Harun. Namun terbaru BNPT menyebut Rizal Afif bukan mantan narapidana terorisme. 

Selanjutnya Refly Harun membantah pengakuan Rizal Afif yang menyebut dirinya dibayar Rp7 juta untuk memberikan keterangan palsu sebagai mantan narapidana terorisme.

"Itu adalah fitnah terhadap diri saya, fitnahnya pokoknya 100 persen fitnah semua," kata Refly Harun dalam akun YouTube pribadinya yang dikutip Senin (30/5/2022).

Refly mengatakan bahwa semua yang disampaikan Rizal Arif tentang dirinya tidaklah benar. Termasuk pernyataan yang menyebut dirinya dikenalkan oleh Bahar bin Smith ketika berada di Lapas Gunung Sindur.

Lebih lanjut, ia menduga ada pihak lain yang sengaja melakukan kriminalisasi terhadap dirinya. Ia menyebut pernyataan Rizal Afif sangat mudah dibantah.

"Ini pembusukan, tidak hanya pembusukan nama, tapi juga menggiring ke arah kriminalisasi kepada saya. Saya ini orang hukum, saya pahamlah yang begini-begini arahnya ke mana," ujarnya.

"Pertanyaannya adalah apakah Rizal Afif itu menyampaikan dengan kesadaran sendiri, apakah ada paksaan atau tekanan dari pihak lain. Saya tidak bisa menuduh, tetapi intinya adalah semua keterangan itu bisa dengan mudah dibantah," pungkasnya. (duniaoberita/Jitunews)