Prabowo dengan Puan, Sosok Ini Justru Bilang Begini

Iklan

terkini

Prabowo dengan Puan, Sosok Ini Justru Bilang Begini

, Monday, May 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T01:24:53Z

Kabar terbaru terkait adanya hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menyebut Puan Maharani memiliki elektabilitas teratas dalam bursa calon wakil presiden (cawapres).

Dikabarkan bahwa dalam survei tersebut, Ketua DPR RI itu dinilai cukup kuat disandingkan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk berlaga di Pemilu 2024.

Alih-alih optimistis, pengamat politik Firman Noor menekankan bahwa Puan masih harus bersaing terlebih dahulu dengan sesama anggota PDIP, yang digadang-gadang bakal maju menjadi presiden, yakni Ganjar Pranowo.

Ditambah lagi, kata dia, posisi calon presiden (capres) dari PDIP dinilai cukup berat untuk Puan. Namun, untuk posisi cawapres, peluang tersebut masih sangat terbuka.

“Walau bagaimanapun, peluang Ganjar untuk diusung PDIP belum sama sekali tertutup. Meski kecil, kita harus melihat jika suara Ganjar semakin potensial. Bukan tidak mungkin PDIP akan memperhitungkan Ganjar ketimbang Puan,” ujar Firman kepada Media Indonesia, minggu (1/5).

Akan tetapi, Firman berpendapat bahwa Prabowo selaku capres dari Gerindra bukanlah figur yang pasif. Sebagai capres, tentu Prabowo akan mencari pasangan yang bisa mendongkrak elektabilitasnya secara maksimal.

“Puan secara cawapres masih bisa dilawan. Inti problemnya adalah dielektabilitas Puan sendiri. Ketika bicara politik real, siapapun dia, akan memilih yang menjual dan siap mendukung Prabowo 100%,” pungkasnya. (duniaoberita/Mediaindonesia)

(Foto : Ganjar Pranowo & Puan Maharani/merdeka)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prabowo dengan Puan, Sosok Ini Justru Bilang Begini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x