Pemerintah Arab Saudi Melarang Warganya ke Indonesia, Ada Apa?

Iklan

terkini

Pemerintah Arab Saudi Melarang Warganya ke Indonesia, Ada Apa?

, Tuesday, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T20:01:46Z

Kabar mengejutkan terkait leputusan mengejutkan datang dari Pemerintah Arab Saudi yang melarang warganya untuk bepergian ke Indonesia.

Dikabarkan bahwa kabar tersebut tertuang dalam pemberitaan resmi Direktorat Jenderal Paspor Jawazat Saudi Sabtu, 21 Mei 2022.

Arab Saudi menganggap kasus covid di Indonesia masih tergolong tinggi, makanya keputusan pelarangan tersebut dikeluarkan.

“Warga Negara Arab Saudi dilarang bepergian ke 16 negara karena kasus covid-19 di Negara tersebut.” Kata jazawat, dikutip dari media Saudi Gazette, Senin 22 Mei 2022.

Adapun 15 negara lainnya adalah, Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afganistan, India, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Vietnam, Armenia, Belarusia, dan Venezuela.”

Di Indonesia sendiri kasus covid-19 menunjukkan tren melandai, membuat pemerintah mengambil keputusan yang dianggap cukup baik.

Keputusan pelonggaran penggunaan masker bagi masayarakat di sampaikan oleh bapak Presiden Jokowi melalui akun Youtube Sekretariat Presiden Selasa, 17 Mei 2022.

Pemerintah Indonesia mencoba memberikan respon melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan pihaknya telah menyampaikan bahwa Indonesia telah berhasil menekan kasus covid-19 di dalam negeri.

“Bahkan kondisi di Indonesia sudah jauh lebih baik di bandingkan beberapa Negara lainnya.” Dikutip dari kompas.com senin 23 Mei 2022. (duniaoberita/Makkasar Terkini)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Arab Saudi Melarang Warganya ke Indonesia, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x