DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Mahasiswi Dikeyorok hingga Tewas, Ini Penyebabnya

    , Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T01:23:10Z

    Kabar mengejutkan datang dari seorang mahasiswi di Nigeria tewas setelah dikeroyok teman-temannya. Penyebabnya, perempuan itu menghina Nabi Muhammad SAW melalui pesan di grup WhatsApp.

    Dikabarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Sekolah Tinggi Pendidikan Shehu Shagari, Negara Bagian Sokoto. Otoritas setempat langsung menutup kampus karena kasus penistaan agama itu keburu menyebar dan memicu kemarahan. Apalagi pelaku diketahui non-Muslim.

    Kepolisian setempat sejauh ini telah menangkap dua orang sehubungan dengan kasus pembunuhan terhadap mahasiswi yang belakangan diketahui bernama Deborah Samuel itu.

    "Ada grup WhatsApp digunakan para mahasiswa dan teman-teman (korban) mengunggah pesan tentang Islam. Dia mengkritik posting-an itu," kata seorang saksi yang meminta namanya tak disebutkan, dikutip dari Reuters, Jumat (13/5/2022).

    Disebutkan mahasiswi itu lalu mengunggah pesan audio di grup WhatsApp yang isinya menghujat Nabi Muhammad. Inilah yang menjadi pemicu kekerasan.

    Korban sempat diamankan oleh pihak kampus ke pos keamanan, namun kemarahan para mahasiswa tak bisa dibendung.

    "Para mahasiswa membawanya secara paksa dari ruang keamanan di mana dia sempat disembunyikan oleh otoritas kampus, membunuhnya, kemudian membakar bangunan itu," kata Sanusi Abubakar, juru bicara kepolisian setempat.

    Pihak keamanan kampus dan polisi berupaya mengevakuasi korban namun gagal karena banyaknya para mahasiswa.

    "Polisi menembakkan gas air mata ke arah para mahasiswa kemudian melepaskan tembakkan ke udara untuk membubarkan mereka, tapi menolak," kata seorang mahasiswa.

    Oleh : duniaoberita

    Sumber : iNews


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mahasiswi Dikeyorok hingga Tewas, Ini Penyebabnya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x