Skip to main content

BERITA TRENDING

Anwar Abbas Kritisi Izin Pengumpulan Uang ACT Dicabut, Ada Apa?

Densus 88 Gerebek Tempat Kos, Begini Yang Terjadi

Kabar terbaru terkait detasemen Khusus (densus) 88 menggerebek sebuah rumah kos laki-laki di kawasan Perumahan Dinoyo Permai Malang, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Foto : Ilustrasi Densus 88

Dikabarkan bahwa petugas menangkap seorang terduga simpatisan ISIS dari tempat kos tersebut. Namun belum diketahui identitas pria tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, d suasana sudah tampak sepi. hanya terdapat sejumlah sepeda motor penghuni kos yang ada di dalam rumah kos. Sementara pagar rumah kos yang berwarna hitam juga terlihat tertutup.

Dari informasi awal yang diterima penangkapan terduga simpatisan ISIS terjadi pada Senin siang sekitar pukul 12.30 WIB. Dimana satu orang dibawa Densus 88 ke Mabes Polri.

Ketua RW 6 Kelurahan Maki Kriswanto membenarkan adanya informasi penangkapan terduga simpatisan ISIS yang diamankan Densus 88. Menurutnya, ia sempat diminta untuk menyaksikan oleh kepolisian di dalam sebuah kamar di lantai satu pada rumah kos tersebut.

"Saya diarahkan ke rumahnya, sampai disana disuruh ikut menyaksikan," kata Maki ditemui awak media, pada Selasa (24/5/2022) di rumahnya.

Saat datang ke lokasi, Maki menyatakan sudah ada banyak polisi baik di luar rumah kos maupun di gang masuk rumah kos. Total tak kurang tiga mobil yang ia lihat terparkir di sekitar area rumah kos.

"Semua pakai pakaian preman, yang di luar pakaian dinas, itu lengkap dengan mobil - mobil polisi. Yang saya tahu di utara dua, di gang masuk jalan raya itu kelihatannya ada, mungkin kurang lebih tiga," kata dia.

Ia menduga pria yang diamankan ini merupakan mahasiswa karena dari 40 kamar kos yang ada di rumah kos tersebut, mayoritas merupakan mahasiswa. Namun ia tak mengetahui sosok pria yang diduga simpatisan ISIS tersebut. Mengingat saat ia masuk ke dalam kamar kos tersebut sang terduga simpatisan ISIS ini telah dibawa oleh pihak Densus 88.

"Itu nggak tahu, mahasiswa apa swasta nggak tahu, anak kos. Nggak tahu (dibawa kemana), saya sempat tanya yang bersangkutan sudah dibawa," tuturnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Bayu Febriyanto Prayoga membenarkan atas penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 di Kota Malang pada Senin, (23/5).

"Iya memang benar, yang melakukan penangkapan langsung dari Mabes Polri, kami hanya ikut mendampingi saja, dan sudah dibawa," ujar Bayu Febrianto.

Oleh : duniaoberita

Sumber : Okezone