Anies : Selama Prabowo Maju Capres, Saya Tidak akan Maju

Iklan

terkini

Anies : Selama Prabowo Maju Capres, Saya Tidak akan Maju

, Sunday, May 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T10:50:53Z

Kabar terbaru terkait adanya sebuah video yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berbincang dengan Najwa Shihab dan menyatakan tidak akan maju calon Presiden selama Prabowo Subianto masih maju Capres, viral di media sosial.

Dikabarkan bahwa video Anies Baswedan tegaskan tidak akan maju capres selama Prabowo Subianto juga maju nyapres itu viral usai diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Minggu 8 Mei 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengutip ulang pernyataan Anies Baswedan dalam video unggahannya tersebut.

“Anies gak jadi mencalonkan diri jadi CAPRES, selama pak Prabowo maju menjadi CAPRES,” cuit netizen Bambangmulyono2.

Dilihat dari video itu, tampak Anies Baswedan tengah berbincang dengan Jurnalis kondang Najwa Shihab. Anies pun menegaskan tak ingin mengkhianati Prabowo Subianto.

“Saya tidak ingin menjadi orang-orang yang mengkhianati Pak Prabowo,” ujar Anies Baswedan kepada Najwa Shihab.

Ia pun mengungkapkan, saat Pilpres silam selesai dirinya bertemu dengan Prabowo dan menyampaikan dua hal yakni pertama tugas yang ia emban dari Ketua Umum Partai Gerindra itu telah selesai.

“Begitu Pilpres selesai, saya bertemu dengan Pak Prabowo. Saya sampaikan, tugas yang telah dititipkan kepada saya untuk di Jakarta, PKS, Gerindra telah saya laksanakan dan Alhamdulillah selesai,” ungkapnya.

Sementara hal kedua yang ia sampaikan ke Prabowo, yakni dirinya berkomitmen tidak akan ‘menikung’ Prabowo dalam proses pencapresan.

“Pak Prabowo, saya tidak akan memotong proses pencalonan Pak Prabowo dan proses kampanye Pak Prabowo, dan komitmen itu saya pegang,” tegasnya.

Maka dari itu, kata Anies, saat ada yang datang memintanya menjadi capres ia selalu menolak lantaran tak ingin dicap sebagai pengkhianat Prabowo.

“Ketika ada yang mendiskusikan saya sampaikan, selama ada Pak Prabowo, saya tidak mau memikirkan (capres), saya memiliki komitmen dan saya tidak ingin dicatat sebagai pengkhianat,” tuturnya.

Anies pun mengatakan bahwa dirinya bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta lantaran dipromosikan oleh Prabowo Subianto, Gerindra dan PKS.

“Saya ini jadi gubernur DKI Jakarta promotornya itu Pak Prabowo, Gerindra dan PKS. Saya tidak pernah mau meninggalkan, inilah prinsip yang saya pegang,” ucapnya.

Mendengar pernyataan Anies Baswedan itu, Najwa Shihab pun kembali memperjelas soal Mantan Mendikbud RI itu tak akan maju capres apabila Prabowo juga ikut nyapres.

“Jadi Mas Anies, ketika itu menjadi syaratnya, kalau Pak Prabowo masih menjadi calon presiden Anies Baswedan tidak akan maju,” kata Najwa Shihab ke Anies.

Menanggapi komentar Najwa Shihab itu, Anies Baswedan pun meyakini bahwa Prabowo Subianto tetap akan ikut menjadi capres.

“Saya tahu persis, Pak Prabowo memang masih akan menjadi calon presiden,” ujarnya. (duniaoberita/Makkasar Terkini)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anies : Selama Prabowo Maju Capres, Saya Tidak akan Maju

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x