Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Survei Antara Ganjar-Erick Lawan Prabowo-Puan

Kabar terbaru terkait survei simulasi dua pasangan calon presiden dan wakil presiden menempatkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir unggul dari Prabowo Subianto-Puan Maharani.


Dikabarkan bahwa survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia menunjukkan pasangan Ganjar-Erick memperoleh elektabilitas 41,8% sedangkan Prabowo-Puan 39,0%.

"Dari simulasi dua pasangan calon, pasangan Ganjar- Erick memperoleh hasil yang tertinggi, Prabowo-Puan berada di bawahnya Ganjar-Erick. Agak tipis perbedaannya," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Minggu (3/4/2022).

Survei digelar 11-21 Februari 2022, total responden survei tersebut berjumlah 1.200 orang dari seluruh provinsi di Indonesia secara proporsional.

Proses wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan metode stratified multistage random sampling, adapun margin of error survei ini plus minus 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Hasil survei juga memotret duet Ganjar-Erick juga unggul dalam simulasi tiga paslon yakni Prabowo-Puan dan Anies Baswedan-Agus H Yudhoyono.

Survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia menunjukkan pasangan Ganjar-Erick unggul dengan elektabilitas 32,2% disusul Prabowo-Puan 28,7% dan Anies-AHY 27,4%.

"Sepertinya karena Ganjar dan Erick sering tampil di publik ya, jadi lebih dikenal," demikian Burhanuddin Muhtadi. (duniaoberita/akurat)