Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Partai NasDem Tantang Jokowi Pecat Menteri yang Minta Penundaan Pemilu

Kabar terbaru datang dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta para menteri fokus bekerja dan tidak lagi bicara isu penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden.

Dikabarkan bahwa menurut Ali, Presiden Jokowi seharusnya menegaskan bahwa Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024.

"Kenapa kemudian Pak Jokowi tidak menegaskan atau membuat sikap, sehingga kemudian tidak ada lagi polemik pada masyarakat sekaligus memberi keterangan pada orang yang beropini berbeda dengan orang-orang yang ingin menambah masa jabatan," kata Ali, Jumat, 8 April 2022.

Ali lebih jauh menyatakan partainya menunggu ketegasan Presiden Jokowi dalam menyikapi polemik penundaan pemilu. Menurut Ali, jika Presiden Jokowi tidak tegas maka akan terjadi polarisasi.

"Kami tunggu sikap dari Pak Jokowi, karena kalau ini dibiarkan, menterinya dilarang bicara, tapi di tengah-tengah masyarakat terjadi polarisasi," kata Ali.

Ali juga meminta Presiden tidak ragu untuk memecat menteri yang tidak mendengarkan imbauannya. Karena memang belakangan, terdapat sejumlah menteri yang menggaungkan isu penundaan pemilu.

"Ya harusnya supaya tidak ada keraguan, kan Pak Jokowi sudah melarang nih, terus kemudian ada orang yang masih bicara itu ya, harusnya Pak Jokowi konsisten, memecat orang-orang seperti itu, supaya kemudian Pak Jokowi tidak dihubung-hubungkan," katanya. (duniaoberita/Wartaekonomi)