Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Mahasiswa di Yogya Dibakar Teman, Apa Sebabnya?

Kabar menyedihkan terkait Dimas Toti Putra (21) seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Yogyakarta mendapatkan perawatan intensif usai tubuhnya diduga dibakar rekannya sendiri.

(Foto : Ilustrasi Api)

Dikabarkan bahwa Kapolsek Mergangsan Kompol Rachmadiwanto mengatakan, peristiwa ini terjadi pada 23 Maret lalu. Bermula dari cekcok dipicu aktivitas jual-beli knalpot antara Dimas dan rekannya yang menjadi terduga pelaku.

Malam itu terduga pelaku mendatangi kediaman Dimas di Mergangsan Kota Yogyakarta, ditemani dua orang lain yang diduga juga merupakan teman korban.

Korban sudah sepakat untuk menjual knalpot kepada temannya. Namun ada teman lain yang menawar harga lebih tinggi, sehingga korban menjual knalpotnya.

Rekan Dimas tak terima diperlakukan demikian. Ia langsung naik pitam ketika mengetahui barang incarannya telah berpindah tangan.

Dimas lantas disiram bensin oleh satu dari tiga rekannya yang datang ke rumah korban kala itu. Informasi ini diperoleh berdasarkan keterangan dari saksi, yakni teman lain dari Dimas yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Hanya saja untuk modus bagaimana pelaku menyulut api sampai sekarang masih tanda tanya. Polisi belum bisa mengorek informasi dari Dimas secara optimal mengingat kondisinya yang masih membutuhkan perawatan intensif di RSUP Dr. Sardjito.

Pihak korban sendiri telah membuat laporan kepolisian terkait peristiwa ini. Petugas sejauh ini masih memburu tiga terduga pelaku yang langsung kabur sesaat setelah kejadian.

Haniyati selaku ibu korban menjelaskan bahwa putranya itu dinyatakan mengalami luka bakar 80 persen akibat insiden tersebut. Dimas sempat dilarikan ke RSUD Pratama Yogyakarta sebelum dirujuk ke RSUP Dr Sardjito. (duniaoberita/kabarberita)