DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Denny Siregar bongkar hal Besar Ini, Terkait jadi capres?

    , Kamis, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T13:23:19Z

    Kabar terbaru terkait pegiat media sosial, Denny Siregar memberikan pendapatnya tentang partai Demokrat yang disebutnya berambisi menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi seorang presiden.

    Dikabarkan bahwa Denny menyebutkan jika Demokrat pernah menggugat Presidential Treshold atau ambang batas calon presiden minimal harus menduduki 20% kursi di DPR RI.

    Denny menyebut jika gugatan ini dilakukan agar AHY bisa maju sebagai capres meski memiliki suara di bawah 20%.

    "AHY harus jadi calon presiden bagaimana pun caranya, dan salah satu cara mereka adalah dengan menggugat Presidential Treshold yaitu ambang batas calon presiden 20 % kursi di DPR RI," ujar Denny Siregar dikutip Hops.ID dari kanal YouTube CokroTV yang diakses pada Kamis, 21 April 2022.

    Denny Siregar pun mengulang memori jika pada masa kekuasaan SBY, pihak Demokratlah yang menginginkan ambang batas 20%.

    "Dan 20% inilah yang digugat oleh partai Demokrat, lucu banget, padahal dulu ketika SBY berkuasa, merekalah yang ngotot kalau ambang batas capres adalah 20 % kursi di DPR," ujarnya.

    "Jikalau 0% maka semua berhak mencalonkan diri menjadi seorang presiden, termasuk Demokrat yang hanya memiliki suara 7% doang dan hanya punya AHY sebagai calon presiden," lanjutnya.

    Lebih lanjut, Denny pun menyebut jika sebenarnya Presidential Treshold ini sering digugat namun juga sering kali ditolak karena statusnya yang sudah final di Mahkamah Konstitusi (MK).

    "Padahal Presidential Treshold ini sudah final di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sering digugat namun sering juga ditolak," pungkas Denny. (duniaoberita/HOPS)

    Foto : hasil tangkapan layar

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Denny Siregar bongkar hal Besar Ini, Terkait jadi capres?

    Topik Populer

    Iklan

    Close x