Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Bos Binomo Tidak Bisa Ditangkap, Apa Alasannya?

Kabar terbaru terkait Identitas bos besar binomo telah dimiliki Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim polri. 

Dikabarkan bahwa diketahui, bos investasi bodong tersebut adalah Warga Negara Asing (WNA) dan berada di luar negeri,

Akibatnya, saat ini Kepolisian Republik Indonesia tidak bisa melakukan Tindakan apapun terhadap WNA tersebut.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Komes Pol Chandra Sukma Kumara, Polri tidak punya kewenangan untuk mengungkap warga negara asing tersebut.

“Dia punya bos lagi tapi tidak akan kita ungkap karena orang asing, dan itu juga bukan kewenangan otoritas kita,” tutur Chandra.

Dikatakan Chandra, bahwa identitas bos besar Binomo dapat terungkap setelah menciduk Brian Edgar Nababan.

Bos besar Binomo adalah bagian dari 404 group yang markasnya terletak di Rusia, negara yang sedang memiliki konflik bersenjata dengan Ukraina.

“Saat ini identitas sudah ada, tapi WNA dan berada di sana di luar negeri,” ujar Chandra, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJNews.

404 group adalah perusahaan pengembang bisnis yang berbasis internet dan berpusat di St. Petersburg, Rusia yang terletak di paling Barat Rusia, dekat dengan perbatasan negara Jerman.

Sementara itu, ada empat tersangka yang saat ini sudah diamankan adalah Indra Kenz selaku affiliator, Brian Edgar Nababan (BEN) selaku manajer perusahaan 404 group yang teralifiasi dengan Binomo, Fakar Suhartami Prama alias Fakarich (f).

Serta Wiky Mandara Nurhalim yang merupakan admin Indra Kenz. Wiky juga menjadi salah satu mentor yang membantu Indra Kenz membuat grup Telegram dan mengajarkan para korban trading Binomo. (duniaoberita/pikiranrakyat)

Foto : hasil tangkapan layar