Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Barack Obama Akan Kembali Ke Gedung Putih

Kabar mengejutkan datang dari seorang mantan Presiden AS Barack Obama akan kembali ke Gedung Putih pada 5 April untuk acara publik pertamanya sejak meninggalkan kantor pada 2017.


Dikabarkan bahwa mantan Presiden Obama akan bergabung dengan Presiden Joe Biden untuk "berbicara untuk merayakan keberhasilan Undang-Undang Perawatan Terjangkau (ACA, juga dikenal sebagai Obamacare) dan program asuransi kesehatan berpenghasilan rendah. berpenghasilan rendah (Medicaid)" dalam memperluas akses ke asuransi kesehatan untuk jutaan orang Amerika, kata seorang pejabat Gedung Putih pada 3 April.

Obamacare adalah warisan paling penting dari kepresidenan Obama, dan telah "bertahan" banyak upaya Partai Republik untuk menggulingkannya.

Perayaan itu akan menjadi penampilan bersama pertama oleh Presiden Biden dan mantan Presiden Obama, sejak mereka menghadiri acara peringatan 20 tahun serangan teroris 9/11 pada tahun 2021.

Wakil Presiden Kamala Harris juga akan berbicara pada upacara tersebut, kata pejabat Gedung Putih, AP melaporkan.

Menteri Kesehatan dan Sumber Daya Manusia AS Xavier Becerra dan anggota Kabinet lainnya juga akan menghadiri acara tersebut pada 5 April.

Beberapa orang yang bertugas di pemerintahan Obama juga diharapkan menghadiri acara tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Presiden Biden untuk mengalihkan fokus ke isu-isu yang secara langsung menyangkut rumah tangga Amerika. (duniaoberita/lingkarmadiun)