Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Akhirnya Honor Manggung Rossa dari DNA Pro Tidak Jadi Disita

Kabar mengejutkan datang dari Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan bahwa polisi tidak menyita honor manggung Rossa di acara DNA Pro.

"Penyidik Dittipideksus hingga saat ini belum melakukan penyitaan terhadap uang pembayaran DNA Pro atas honor manggung Rossa," ujar Brigjen Whisnu dilansir detikcom, Selasa (26/4/2022).

Ia mengatakan bahwa berdasar hasil pemeriksaan, Rossa tidak memiliki niat jahat di kasus DNA Pro. Ia menyebut Rossa bekerja secara profesional sebagai seorang penyanyi.

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik, penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa honor Rossa sebesar Rp 172 juta dari DNA Pro akan disita sebagai barang bukti. Pasalnya uang itu, kata dia, merupakan hasil kejahatan DNA Pro.

"Iya kan disita untuk barang bukti. Karena itu kan aliran dana ilegal yang dari para pihak DNA Pro. Nah pertanyaannya, itu ke mana saja arahnya? Ada ke si A, si B, si C, si D. Otomatis kita kan memintai keterangan dari pada yang disampaikan oleh para tersangka yang sudah diperiksa. Berarti uang itu masuk dalam kategori apa? Uang member korban yang diambil para tersangka," kata Kombes Gatot Repli Handoko, Minggu (24/4) kemarin. (duniaoberita/Jitunews)