Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Ustaz Haikal Ditolak Ceramah Di daerah Ini

Kabar mengejutkan terkaiit adanya sebuah video penolakan ceramah Ustaz Haikal Hasan viral di media sosial. Diketahui, lokasi video tersebut berada di Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut).

Foto : Hasil Tangkapan Layar

Dikabarkan bahwa pria yang akrab disapa Babeh Haikal tersebut saat itu sedang mengisi ceramah di Masjid Raya Kota Pematangsiantar. Suasana memanas ketika pengurus badan kenaziran masjid (BKM) berdialog dengan Ustaz Haikal.

Di dalam masjid, Ketua BKM Irmadi Lubis yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu menolak rencana Babeh Haikal untuk berceramah pada Selasa siang kemarin.

Beredar informasi larangan tersebut dilakukan karena tidak adanya pemberitahuan kepada pengurus BKM masjid raya.

Diketahui, peristiwa ini terjadi Selasa (29/3/2022) sore. Pihak BKM hanya mengetahui saat itu diadakan peringatan Isra Mikraj saja.

Kedua belah pihak akhirnya dimediasi. Tampak Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan sejumlah TNI mengamankan situasi.

Meski dilarang tampil ceramah, Ustaz Haikal tetap menemui jemaah yang sudah hadir. Dia berjanji akan kembali hadir dengan dakwahnya pada bulan puasa mendatang.

"Saya akan datang di bulan Ramadan nanti kita akan buka puasa bersama, gelar makan di sini yang banyak," ucap Ustaz Haikal saat menemui jemaahnya.

Oleh: duniaoberita

Sumber: iNews