Skip to main content

BERITA TRENDING

Dilaporkan oleh Deolipa Yumara, Ronny Talapessy: Bharada E Orang Kecil

Presiden Ukraina Bebaskan Narapidana Demi Hal Ini

Kabar terbaru datang dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan membebaskan narapidana untuk ikut perang melawan Rusia.

Dikabarkan bahwa tidak semua napi, hanya napi yang memiliki pengalaman tempur saja yang bisa bebas.

Mereka akan diperbantukan untuk menjaga pertahanan Ukraina dalam menghadapi serangan pasukan Rusia.

Negara Ukraina minta bantuan narapidana untuk perang dengan Rusia. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dilansir dari pemberitaan Ukraina, Ukrinform dan media lokal The Kyiv Independent, Senin (28/2/2022), langkah tersebut diumumkan Zelenksy dalam pidato terbarunya pada Senin (28/2) waktu setempat.

“Kita mendedikasikan setiap menit untuk perjuangan negara kita. Setiap orang yang bisa bergabung perjuangan melawan penjajah, harus melakukannya,” ucap Zelensky dalam pidatonya.

“Oleh karena itu, keputusan telah diambil, tidak semata-semata dari sudut pandang moral, tapi juga dalam hal berguna untuk perlindungan kita,” jelasnya

“Warga Ukraina dengan pengalaman tempur yang nyata akan dibebaskan dari tahanan, dan akan bisa menebus kesalahan mereka di titik pertempuran,” ujar Zelensky.

Seakan tidak punya cara lain untuk menambah pasukan Ukraina, Presiden Zelensky percayakan tahanan negara untuk ikut membantu peperangan dengan Rusia. Zelensky juga mengakui bahwa keputusan ini memang sulit diterima secara moral, namun langkah ini perlu diambil demi pertahanan Negara. (Manadopost)