Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Menko Luhut Sebut Dirinya akan Berhenti Jadi Menteri Jika Presiden Jokowi

Kabar terbaru datang dari sosok Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jika jabatan Presiden Joko Widodo diperpanjang atau tiga periode, dirinya akan berhenti jadi Menteri. 

Dikabarkan bahwa Ia menyebut jika dirinya akan memilih jadi penasihat presiden saja jika diminta Jokowi.

Menanggapi pernyataan Luhut, melalui media sosial Twitter, salah seorang netizen mengatakan jika tanpa Luhut pun negeri ini akan baik-baik saja.

“Lah, pakdhe yg presiden lu yg ribet!!! Asal lu tau, tanpamu negeri ini baik baik aja”, komentar netizen, dikutip Terkini.id dari kolom komentar @democrazynews, Sabtu 12 Maret 2022.

Sebelumnya, Luhut yang hadir di podcast Dedy Corbuzier menyampaikan jika Indonesia akan lebih baik jika jabatan presiden diperpanjang hingga tiga periode.

Kendati demikian, Luhut mengatakan jika hal itu benar terwujud maka dirinya memilih untuk tidak lagi menjabat sebagai Menteri.

“Cukuplah, saya kalaupun diminta jadi penasihat boleh lah, tapi kalau jadi Menteri lagi, cukuplah”, kata Luhut, dikutip dari kanal YouTube Dedy Corbuzier.

“Cukuplah, kita tahu dirilah capek juga ngurus negeri ini”, katanya lagi.

Lebih lanjut, Luhut mengaku jika dirinya akan tetap membantu Presiden Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Menteri hingga 2024, namun setelah itu dia akan berhenti jadi Menteri, terlebih tahun 2024 nanti usianya sudah memasuki angka 77 tahun.

“Kalau saya kan sudah tidak, saya tahun 2024 kalau Tuhan kasi semuanya baik-baik saja, sudah 77 tahun saya nggak mau lagi lah”, tambahnya.

Dirinya mengatakan jika menjadi Menteri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dia mengakui jika selama ini dirinya telah mencurahkan sekuruh pikirannya, energi dan tenaga dalam membantu Presiden Jokowi untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang lebih baik dan disegani.

“Jangan orang pikir ini gampang. Gampang kalau kamu ngomong sendiri”. Tandasnya.