Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Mahfud MD Minta Pendeta Saifuddin Ditangkap, Abu Janda Malah Bilang Abdul Somad Yang Sudah Terima Dilaporkan Menista agama Mereka Tidak Diproses

Kabar terbaru terkait Abu Janda meminta Mahfud MD tidak menggunakan pasal penodaan Agama untuk menjerat sang Pendeta.

“Tolonglah pak @mohmahfudmd tidak perlu dikit-dikit pakai pasal penistaan untuk persekusi umat non muslim pak.. apalagi sampai pendeta dimasukin bui,” kata Abu Janda di Instagram-nya, @permadiaktivis2, dikutip Kami 17 Maret 2022.

Dikabarkan bahwa Abu Janda beranggapan ada banyak penistaan agama dari pihak muslim yang tidak diproses. Dia lantas mencontohkan Ustad Abdul Somad.

“Sementara penistaan ke agama non islam seperti Abdul Somad yang sudah dilaporkan menista agama merek tidak diproses,” katanya.

“Cuma bikin umat non muslim makin sakit hati simpan akar pahit.. tidak sehat untuk republik ini.. mohon dipertimbangkan pak,” sambung dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meminta aparat kepolisian menangkap pendeta Saifuddin Ibrahim.

Ia menilai, pernyataan Saifuddin Ibrahim membuat gaduh antar umat beragama.

“Waduh itu bikin gaduh itu, oleh sebab itu saya, itu bikin banyak orang marah. Oleh sebab itu, saya minta kepolisian segera menyelidiki itu,” kata Mahfud, Rabu 16 Maret.

Selain meminta polisi menangkapnya, Mahfud juga meminta agar chanel YouTubenya ditutup.

“Jadi itu meresahkan dan provokasi untuk mengadu domba antarumat,” sambungnya. (Source : Djawanews)