Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Ini Profil Stafsus Jokowi Yang Nikah Beda Agama

Kabar terbaru terkait terlepas dari pernikahan beda keyakinannya. Mungkin masyarakat banyak yang penasaran tentang siapa sosok Ayu Kartika Dewi. 

Dikabarkan bahwa merangkum akun Linkedin pribadi Ayu Kartika Dewi, Jumat (18/3/2022) berikut profil singkat Ayu Kartika Dewi sang staf khusus Presiden Jokowi.

1. Aktif di bidang sosial : Sesuai dengan deskjobnya sebagai stafsus Presiden bidang sosial. Wanita kelahiran 27 April 1983, tahun 2012 ia mendirikan organisasi Gerakan Sabang Merauke yang bergerak di isu perdamaian. Ia juga aktif pendampingan di Perempuan Gagal, organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menormalkan kegagalan. Tak hanya itu, Ayu juga tergabung dalam Indika Foundation, yayasan yang fokus membuat dampak nyata pada edukasi perdamaian dan pembentukan karakter.

2. Lulusan luar negeri : Pasca menyelesaikan studi S1 di Universitas Airlangga sebagai sarjana di bidang ilmu marketing. Ayu melanjutkan studi S2 nya di Amerika Serikat, ia meraih gelar MBA nya dari Duke University - Fuqua School of Business sebagai peraih beasiswa dari Keller Scholarship dan Fulbright Scholarship.\

3. Hobi traveling : Dalam akun Linkedin miliknya, Ayu mengaku menyukai traveling dan bercita-cita ingin menjadi travel writer.

4. Punya banyak bakat : Tak hanya pintar secara akademis, Ayu juga dianugerahi bakat di bidang seni. Ia bisa memainkan banyak alat musik. Mulai dari piano, gitar, hingga biola. Bahkan ia juga bisa improv comedy dan secara khusus dilatih secara profesional oleh professional improvisers di Amerika Serikat selama dua tahun.

5. Penyelam tersertifikasi: Jago menyelam, Ayu merupakan seorang penyelam advance bersertifikat dengan 120+ penyelaman yang tercatat di seluruh dunia.

6. Langganan staf pejabat: Sebelum menjabat selama 2 tahun 5 bulan sebagai staf khusus Presiden Jokowi bidang sosial sejak November 2019. Ayu sudah akrab sebagai staf pemerintahan, pasalnya Ayu pada Juni 2015 hingga Mei 2017 tercatat sebagai staf Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebagai staf Ahok saat itu, Ayu bertugas melapor langsung soal penyerdehanaan proses bisnis, perizinan dalam One Stop Service, hingga memprakarsai dan memimpin audit anggaran anggaran tahunan Provinsi DKI Jakarta. (Source : iNews/Duniaoberita)

Foto : Hasil Tangkapan Layar/detik