Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Heboh! Ustadz Ini Sebut Orang Kristen Mukanya Jelek-Jelek Karena Makan Babi dan Anjing

Kabar terbaru terkait beredar video lawas ceramah ustadz Khalifah Sinaga sebut orang kristen wajahnya jelek-jelek karena suka makan babi dan anjing.

Dikabarkan bahwa pernyataan itu disampaikan Ustadz Khalifah Sinaga dalam salah satu kajian ceramahnya. Selain menyebutkan wajah orang kristen jelek, ia juga menilai wajah orang beragama kristen itu seram-seram.

Kemudian, ia menilai wajah orang islam itu berseri-seri atau bercahaya. Dengan percaya diri dia mengatakan bahwa wajah dirinya pun berseri-seri, karena ia beragama islam.

Video itu diunggah oleh channel youtube Didit Yuli, dengan judul ‘Blunder Ustadz Mualaf Khalifah Sinaga: Orang Kristen Seram dan Jelek Karena Makan Bab* dan Anj*ng’, sebagaimana dilansir pada Senin, 21 Maret 2022.

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut, bahwasanya Ustadz Khalifah Sinaga sendiri sudah mengklarifikasi pernyataannya. Dirinya bahkan meminta maaf atas pernyataannya yang menuai banyak amarah itu.

“Keras sekali pak orang batak itu, sering saya ajak berdialog,” ujar Khalifah Sinaga menjelaskan.

“Saya bilang ‘pak, orang islam itu jauhs ekali perbedaannya dengan orang kristen’,” ujar Khalifah Sinaga melanjutkan.

“Simpel saja, orang islam itu pak saya bilang wajahnya bercahaya, bersih berseri-seri, betul? kenapa? karena dia sering berwudhu,” ujar Khalifah Sinaga melanjutkan.

“Mohon maaf pak, wajah-wajah orang kristen itu seram-seram, jelek-jelek, ya kan? kenapa? makannya saja yang haram-haram, babi, anjing, naudzubillah!,” ujar Khalifah Sinaga melanjutkan.

“Tapi lihat wajah saya! berseri-seri, dan wajah-wajah orang islam itu berseri-seri semua,” ujar Khalifah Sinaga melanjutkan. (Makkasar Terkini/duniaoberita)