Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Heboh! Pak Jokowi Sudah Beri Restu Menteri Andalannya untuk Maju di Pilpres? Ternyata Ini Sosoknya

Kabar mengejutkan datang dari Lendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdul Latief membuktikan Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan restu Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya dalam Pilpres 2024.

Dikabarkan bahwa Abdul Latief mengungkapkan berbagai sinyal tanda restu yang diberikan Jokowi untuk Erick Thohir.

“Pak Jokowi itu kader HIPMI. Nah, saat Pak Jokowi maju sebagai Capres, HIPMI berada di garis depan. HIPMI fokus mendukung Pak Jokowi. Jadi Untuk selanjutnya, pemimpin Indonesia ini juga harus seirama. Jika saya sudah berpihak, saya jalankan. Anak-anak HIPMI juga begitu semuanya. Sebagai The Founders tentu saya ingin presiden, wakil presiden, DPR, MPR, anak HIPMI. Setuju gak Erick?” ungkap Latief saat acara Konsolidasi HIPMI untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di Bali.

“Setuju,” jawab kader HIPMI dengan kompak menyepakati.

HIPMI disebut banyak menyumbang kader terbaiknya untuk ikut membangun negeri. Latief berharap pemimpin Indonesia ke depannya merupakan kader terbaik HIPMI.

“Jokowi kader HIPMI. Nanti kita tanya Ketum ‘Pak Jokowi siapa anak HIPMI yang bagus?’, yang menurut pendapat beliau baik. Kan menterinya ada 4, tanya saja siapa yang bagus. Kalau bahasa bisnisnya siapa sih yang deliver,” ucapnya.

Latief kemudian mengungkap Erick Thohir yang juga merupakan kader HIPMI, banyak mendapatkan tugas-tugas strategis dari Jokowi.

Hal ini disebut menjadi bukti Erick Thohir adalah sosok yang pasti mendapatkan restu dari Jokowi.

“Ketika anak ini disuruh Asian Games, bahasa bisnisnya deliver. Kemudian, menjadi tim sukses, deliver. Menjadi Menteri BUMN, deliver apa enggak? Selesai itu pembukuan,” ungkapnya.

Menurutnya, Erick Thohir layak untuk didukung maju sebagai pemimpin Indonesia. Pengusaha kawakan ini mengungkapkan Erick Thohir mempunya sikap yang baik dalam menjalankan tugas sebagai Menteri BUMN maupun sebagai profesional internasional yang sukses.

Latief menyebut sangat mengenal keluarga Erick Thohir yang banyak memberikan sumbangsihnya untuk negara.

“Saya teman ayahnya Erick. Jadi saya kenal Erick. Saya kenal ibu Erick, saya kenal Erick, saya kenal semuanya. Kelakuannya (Erick) 10. Anak baik. Kalau bahasa agamanya, karena dia seorang muslim, berakhlak,” tuturnya.

HIPMI sendiri adalah salah satu organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

Organisasi HIPMI didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.

“Ayah Erick itu HIPMI banget. Beliau bersanding dan bertanding. Menang atau kalah, tetap bersanding dan bergabung. Kemudian bersama-sama membangun ini negeri. Nah, karakter itu juga ada pada Erick. Selama ini Erick juga menjalankan filosofi HIPMI,” pungkasnya. (Wartaekonomi/duniaoberita)