Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Gibran Temui Hary Tanoe di Yogyakarta, Ternyata Ini Yang Dibicarakan

Kabar mengejutkan terkait Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Yogyakarta, Sabtu (26/3). Keduanya bertemu di Hotel Inna Garuda di sela-sela Muskerwil DPW Perindo DIY.

Dikabarkan bahwa Gibran datang ke Hotel Inna Garuda sekitar pukul 13.20 WIB. Sementara Hary Tanoesoedibjo sudah lebih dulu berada di hotel untuk memberi pengarahan kepada DPW Perindo DIY.

"Silaturahmi saja. Saya kan lebih muda, harusnya saya yang sowan. Siang hari ini saya menyempatkan untuk sowan dengan Pak Ketum (Perindo)," kata Gibran.

Gibran menerangkan, pertemuannya dengan Hary Tanoesoedibjo ini bukanlah atas perintah dari sang ayah, Jokowi. Gibran menjelaskan, inisiatif pertemuan berasal dari dirinya yang membuat janji bertemu dengan Hary Tanoesoedibjo di Yogyakarta.

"Silaturahmi saja. Dari kemarin kami sudah janjian. Enggak (ada perintah dari Jokowi). Dari kemarin sudah janjian," ungkap Gibran.

Sementara itu, Hary Tanoesodibjo menerangkan awalnya dirinya akan bertandang ke Solo untuk silaturahmi dengan Gibran usai menghadiri Muskerwil Perindo DIY. Namun ternyata justru Gibran yang mendatanginya ke Yogyakarta.

"Beliau rendah hati. Beliau ke sini, ke Yogyakarta, malah kami tidak perlu ke Solo. Walikota yang hebat," tutur Hary Tanoesoedibjo.

Berbincang dengan Gibran selama lebih kurang satu jam, Hary Tanoesoedibjo mengaku membahas banyak hal. Dari masalah Indonesia, Solo hingga Partai Perindo.

"Partai Perindo minta petunjuk bagaimana agar Mas Gibran memberikan petunjuk supaya Partai Perindo bisa maju, bukan hanya di Solo, Yogyakarta dan Jawa Tengah. Karena beliau bukan hanya tokoh Solo saja tapi Jateng juga," tutur Hary Tanoesoedibjo. (duniaoberita/merdeka)