Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Emmanuel Macron Sebut Vladimir Putin Pembohong

Kabar terbaru terkait Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebut Vladimir Putin pembohong karena menyebut NATO terlibat dalam konflik Rusia-Ukraina.

Dikabarkan bahwa Emmanuel Macron menyebut Vladimir Putin telah melontarkan tuduhan palsu yang mengatakan para anggota NATO membentuk pangkalan militer di Ukraina.

“Perang ini bukan konflik antara Barat dan Rusia, seperti yang beberapa ingin kita percayai. Tidak ada pangkalan NATO di Ukraina. itu adalah kebohongan," kata Emmanuel Macron dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Reuters.

Presiden Prancis itu juga membantah keterlibatan NATO dalam memperparah situasi konflik Rusia-Ukraina.

Sebelum melancarkan invasi terhadap Ukraina, Rusia memang sempat menuduh NATO sedang menyiapkan kekuatan militer di Kyiv.

Oleh karena itu, Presiden Vladimir Putin menganggap Ukraina saat ini adalah antek-antek NATO dan jadi pihak yang mengancam kedaulatan Rusia.

Namun pernyataan sikap Vladimir Putin ternyata mendapat bantahan dari negara-negara anggota NATO termasuk Perancis.

Melalui Emmanuel Macron, Prancis menyatakan perang antara Rusia dan Ukraina bukanlah perang yang dipicu oleh ngara Barat atau pun NATO.

"Rusia tidak diserang, mereka lah pihak agresor perang ini bukan perang melawan Nazisme, itu bohong," ujar Emmanuel Macron.

Emmanuel Macron juga meminta kepada Vladimir Putin untuk bermain sebagai korban dengan menyalahkan Ukraina dan NATO. (Pikiranrakyat-Depok)