Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Dikabarkan Tewas Dibunuh Ukraina, Jenderal Ini Muncul Hidup-hidup?

Kabar terbaru terkait situasi yang terdesak oleh gempuran militer Rusia dalam operasi khusus, militer Ukraina ternyata semakin getol memproduksi informasi-informasi bohong.

Dikabarkan bahwa Kali ini korban informasi bohong militer Ukraina bukan sembarang orang tapi salah satu panglima perang asal negeri Islam, Chechnya. Mayor Jenderal Sharip Delimkhanov.

Selanjutnya dikabarkan lagi bahwa Mayjen Sharip Delimkhanov ramai dikabarkan tewas oleh media Ukraina dalam pertempuran sengit melawan militer Ukraina..

Namun, ternyata beberapa saat setelah berita kematian itu beredar, sang jenderal berjanggut tebal itu muncul dalam sebuah rekaman video singkat.

Selain rekaman video, pihak Chechnya melalui Menteri Kebijakan Nasional, Hubungan Luar Negeri, Pers, dan Informasi, Akhmed Dudayev juga membantah informasi kematian Mayjen Sharip Delimkhanov

Dalam video itu, Mayjen Sharip Delimkhanov terlihat sehat-sehat saja, tetap hidup tanpa ada luka sedikitpun. Di rekaman video itu, Mayjen Sharip Delimkhanov tersenyum sambil menyapa, dia bersama dengan Komandan OMON Akhmat-Grozny dari RF FFSVNG, Anzor Bisaev.

"Informasi palsu sekali lagi telah beredar secara online. Kali ini tentang kematian Kepala Garda Nasional untuk Republik Chechnya, saudara kita yang terkasih Sharip Delimkhanov. Seperti yang Anda lihat, dia dalam kesehatan yang sempurna dan dalam suasana hati yang terbaik. Allahu Akbar," kata Akhmed Dudayev dilansir VIVA Militer dari akun media sosialnya, Kamis 10 Maret 2022.

Informasi palsu tentang kematian dari pasukan Chechnya bukan kali ini saja disiarkan militer Ukraina, sebelumnya Akhmat-Khadzhi Kadyrov Magomed Tushaev, Komandan Resimen Bermotor Khusus ke-141 dari Garda Nasional Federasi Rusia juga dikabarkan meregang nyawa dalam pertempuran.

Sumber : Viva