Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Densus 88 Kembali Tangkap 16 Diduga Teroris di Sumatera Barat

Kabar mengejutkan datang dari Densus 88 antiteror meringkus 16 tersangka di sekitaran wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Para teroris ini ditangkap hanya dalam waktu satu hari

"Densus 88 melakukan penangkapan terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumbar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Sabtu, 26 Maret.

Dikabarkan bahwa meski lokasi penangkapan di wilayah Sumatera Barat, belasan tersangka teroris itu diringkus di kawasan berbeda. 12 di antaranya ditangkap di Kabupaten Dharmasraya. Kemudian sisanya di Kabupaten Tanah Datar.

Para tersangka ini ditangkap pada Jumat, 25 Maret, oleh pasukan burung hantu Polri. Hanya saja, belum bisa dipastikan jaringan dari belasan teroris ini. Sampai saat ini, mereka masih diperiksa secara intensif.

"Jaringannya belum terinfo," kata Ramadhan.

Densus 88 Antiteror sebelumnya meringkus lima tersangka teroris yang diduga terafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Mereka disebut kerap menyebarkan konten propaganda kelompok teroris tersebut

Para teroris itu berinisial MR, HP, MI, RBS, dan DK yang tergabung dalam Annajiyah Media Cebter. Mereka ditangkap di lokasi berbeda dalam kurun waktu 8 hingga 15 Maret.

Penyebaran poster propaganda itu bertujuan untuk menebar teror hingga membangkitkan sel-sel tidur terorisme. (duniaoberita/Voi)

Foto : Ilustrasi Densus 88