Skip to main content

BERITA TRENDING

Breaking News! Mantan Jubir COVID-19 Meninggal Dunia, Ini Sakit Yang Dialami Almarhum

Akhirnya Terbongkar Jawaban Tegas Menkes Budi Atas Pemecatan dr. Terawan

Kabar terbaru datang dari sosok Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan mediasi untuk Terawan Agus Putranto dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kemenkes akan memulai dan membantu proses mediasi antara IDI dan anggota-anggotanya agar komunikasinya baik," kata Budi dalam konferensi pers, Senin (28/3).

Dikabarkan bahwa dengan begitu, diharapkan situasi bisa kembali kondusif dan bisa kembali memprioritaskan kesehatan masyarakat Indonesia. Meski begitu, Menkes Budi belum bisa memastikan waktu untuk melakukan mediasi.

Menkes Budi menilai, dokter dan tenaga kesehatan saat ini memiliki peran penting dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama-sama pascapandemi ini," tambah mantan wakil menteri BUMN itu. Untuk itu, lanjut dia, Terawan dan IDI perlu kembali fokus pada langkah-langkah penanganan pandemi.

Sebelumnya, Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI memberhentikan secara permanen mantan Menkes Terawan Agus Putranto sebagai anggota. Keputusan itu disampaikan dalam Muktamar ke-31 IDI di Kota Banda Aceh, Jumat (25/3). (duniaoberita/Wartaekonomi)