Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Puan Maharani Ditegur?

Kabar terbaru terkait Puan Maharani kembali menuai kontroversi terkait ucapannya yang diduga menyinggung salah satu gubernur. 

Dikabarkan sebelumnya bahwa puan merasa kesal karena tidak disambut gubernur tersebut ketika berkunjung ke daerah.

Puan lantas mendapat sorotan sehingga mungkin bisa ditegur Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho angkat suara terkait kemungkinan Puan Maharani mendapat teguran dari pimpinan PDIP.

Menurut dia, kondisi itu sangat kecil kemungkinannya, lantatan Puan Maharani memiliki posisi tinggi di PDIP.

“Sepertinya tidak mungkin (ditegur, red), mengingat posisi Puan sebagai putri dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri,” ucap Catur kepada genpi.co, Sabtu (12/2).

Catur menjelaskan kondisi itu cukup memprihatinkan karena memepertegas dinasti kekelua di tubuh PDIP, yang mana bisa berakibat buruk terhadap pandangan publik.

Selain itu, Catur menganggap ucapan Puan Mahari seharusnya tidak terlontarkan karena dianggap merusak posisinya sebagai Ketua DPR.

“Hal seperti ini tidak seharusnya dilakukan seorang Ketua DPR, sekaligus pengurus partai tersebsar di Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Catur mengatakan sebaiknya ada perbubahan nyata di internal PDIP, yang mana harus keluar dari pansangan partai keluarga.

Sebab, dia menyinggung terkait arti dari nama PDIP, yaitu partai demokrasi.

“Itu pernah saya sampaikan terkait dinasti politik di tubuh partai demokrasi (PDIP, red),” imbuhnya. (Source : vprojectmedia)