Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Presiden Instruksikan Densus 88 Kawal Hal Besar Ini

Kabar terbaru terkait instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengawal agenda Presidensi Group of Twenty (G20). Khususnya, dalam mencegah ancaman terorisme.

"Beliau (Presiden Jokowi) berpesan harus kita jaga jangan sampai ada letupan sekecil apa pun. Dan tentunya pesan ini amanah institusi Polri dan tentunya secara khusus bagi rekan-rekan yang tergabung dalam Densus 88," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara Senior Level Meeting Densus 88 Antiteror, di Bali, Rabu, 16 Februari 2022.

Dikabarkan bahwa Jokowi, kata Listyo, ingin pengawalan penuh Presidensi G20. Sebab, agenda internasional itu disorot warga dunia, sehingga mesti dijaga kelancarannya.

Selain G20, Listyo meminta Densus 88 Antiteror mengawal kompetisi MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama kegiatan internasional akan mengharumkan nama Indonesia.

"Oleh karena itu di tahun 2022 kita targetkan Indonesia zero atack, rekan-rekan harus siap menghadapi perubahan, kuncinya kita belajar, kembangkan organisasi Densus 88," kata Listyo. (Medcom)