Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Presiden Amerika Serikat Akhirnya Ungkap Sesuatu, Terkait Ibu Kota Negara

Kabar mengejutkan terkait Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru Indonesia masih terus menuai polemik.

Dikabarkan bahwa Tidak hanya mendapat sorotan dari tokoh-tokoh nasional, IKN disoroti secara internasional. Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menjadi salah satu yang ikut menanggapi pembangunan IKN baru Indonesia.

Menurut Joe Biden, pembangunan IKN baru memang bisa menjadi solusi bagi Jakarta yang diprediksi akan terendam 10 tahun ke depan.

Meski demikian pakar analis dari AS, Gary Hufbauer menyebut pembangunan IKN baru di Kalimantan Timur bukan hal yang mudah.

Jika tidak direncanakan dengan baik, pandemi bisa menjadi salah satu yang bisa menyebabkan pembangunan tertunda dan uang miliaran terbuang percuma. Selain itu, uang yang mengalir banyak beresiko tinggi korupsi.

Tanggapan Joe Biden yang dikuti peringatan pakar dari AS diamini oleh aktivis media sosial, Hisyam Mochtar. Dia menyayangkan pemerintah yang terburu-buru melaksanakan pembangunan IKN. Padahal tokoh internasional yang jauh, seperti Joe Biden, saja tahu.

"Joe Biden yang jauh aja tahu, kepindahan ibu kota berpotensi banjir serta korupsi miliaran dolar," kata Hisyam Mochtar sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @HisyamMochtar, Kamis 3 Fabruari 2022.

Dalam cuitan yang sama, Hisyam Mochtar kemudian mempertanyakan alasan wakil rakyat ngebut meloloskan IKN.

"Dari sini aja kita paham bakal ada bancakan besar-besaran," sambung Hisyam Mochtar.

Netizen menyetujui pernyataan Hisyam. Namun, mereka mengaku tidak hanya bisa diam.

"Rakyat hanya bisa menonton dan mengeluh saja," kata @YUDHI_Laksana.

"Mungkin? Strateginya demikianm agar semua terdiam ... menikmati ... tumpeng," ucap @Harbell51. (Source : SeputarTangsel)