Skip to main content

BERITA TRENDING

Sri Sultan HB Angkat Bicara Atas Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta

Pilpres 2024, Ketua DPP NasDem Sebut Tiga Nama

Kabar terbaru terkait partai NasDem buka-bukan soal figur yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dikabarkan bahwa melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, tiga nama yang masuk radar Partai Nasdem adalah Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

"Jadi kenapa kita pertimbangkan, karena tiga-tiganya punya kedekatan dengan NasDem secara baik," kata Ketua DPP Partai NasDem Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/2/2022).

Saan menyebut secara emosional Ridwan Kamil cukup dekat dengan Nasdem, dimana Nasdem menjadi partai pengusung pertama Ridwan sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Barat. Sedangkan Anies merupakan salah satu deklarator ormas NasDem.

"Pak Ganjar juga begitu, komunikasinya baik," imbuh Saan.

Saan mengatakan hingga saat ini partainya belum memiliki calon secara definitif. Dia menyebut partainya akan memutuskan siapa calon yang akan dipilih pada tahun 2023 mendatang.

"Kita belum punya calon secara definitif misalnya satu calon, apakah pak Anes, apakah Pak Ganjar atau Pak Ridwa Kamil. Kita belum satu definitif," terangnya.

Meski demikian, Saan meyakini bahwa Partai NasDem juga memiliki calon sendiri untuk diusung dalam Pilpres 2024.

"Di kader Nasdem juga ada banyak. Ada menteri, banyak menteri juga kan, ada menteri pertanian ada wakil ketua DPR, wakil ketua MPR, banyak," pungkasnya. (Suara)