Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Pengurus Muhammadiyah Ditangkap Densus 88, Anwar Abbas Angkat Bicara

Kabar terbaru terkait Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara (Densus 88) kembali beraksi dengan menangkap tiga terduga teroris.

Dikabarkan bahwa adapun tiga terduga itu memiliki inisial RH, CA, dan M. RH merupakan pengurus Majelis Tarjih Muhammadiyah Kota Bengkulu.

Berikutnya, CA adalah anggota Muhammadiyah Bengkulu dan M adalah Ketua Ranting Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas langsung menanggapi penangkapan tersebut.

Anwar Abbas berharap agar kasus tersebut segera dibawa ke meja pengadilan, sehingga orang tidak lama ditahan.

“Nanti di pengadilan diuji, apakah betul sangkaan tersebut. Jadi, orang jangan ditahan terlalu lama,” ujarnya dilansir melalui berbagai sumber Sabtu, 19 Februari 2022.

Kemudian Anwar menyinggung beberapa kasus dugaan terorisme yang hingga saat ini tidak jelas statusnya.

Seperti kasus Farid Okbah yang saat ini tidak diketahui berapa lama sudah berlangsung.

“Kasus Farid Okbah berapa lama itu. Kenapa berlama-lama kalau ada bukti dan datanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anwar juga menyebutkan proses peradilan terhadap pengurus dan ketua ranting Muhammadiyah itu sangat penting. Sebab, hal ini diperlukan untuk menentukan sikap selanjutnya dari Muhammadiyah.

“Bagi Muhammadiyah kejelasan itu sangat penting, untuk memutuskan apakah orang tersebut tetap diberi kesempatan aktif atau tidak,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada Selasa, 16 November 2021 lalu, Densus 88 menangkap Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), Ustaz Farid Ahmad Okbah.

Diketahui, Ustaz Farid ditangkap lantaran diduga terlibat dengan terorisme. Pengacara Ustaz Farid, Ismar Syafruddin mengatakan tuduhan tersebut adalah fitnah.

“Kalau menurut kami itu semua fitnah saja itu kami yakin ustaz Farid bukan seorang teroris,” ujarnya pada Rabu, 17 November 2021.

Ismar menyampaikan, Ustaz Farid adalah sosok ulama yang gemar memberikan masukan guna memajukan generasi muda.

Ustaz Farid juga disebut berdakwah untuk menyampaikan kebenaran.

“Beliau adalah seorang ustadz, seorang ulama yang selama ini getol untuk bagaimana memajukan para generasi muda untuk menjadi seorang yang alim, beliau betul-betul dakwah, untuk menyampaikan kebenaran,” ungkap Ismar. (Galamedianews)

foto : hanya ilustrasi densus 88