Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Jusuf Kalla Tantang BNPT, Politikus Ini Ungkap Hal Ini

Kabar mengejutkan datang dari Anggota DPR RI, Fadli Zon tampak setuju dengan pernyataan dari Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla yang meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk tidak menyamaratakan anggapan bahwa semua pondok pesantren terafiliasi dengan jaringan terorisme.


Dikabarkan bahwa Fadli Zon meminta juga BNPT untuk mengumumkan saja nama-nama pesantren yang dicurigai tersebut.

"Sebaiknya segera umumkan saja pesantren yg dituduh terafiliasi jaringan terorisme shg tak meresahkan masyarakat," kata Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon, Selasa, 1 Februari 2022.

Dia juga menyebut, pembukaan data pesantren oleh BNPT agar tidak memunculkan curiga dan merusak nama baik pesantren.

"Jgn membuat saling curiga n merusak nama baik pesantren," ucap Fadli Zon.


Sebelumnya, JK menantang BNPT untuk segera bertindak jika menemukan pesantren yang terbukti terpapar paham radikal dan terorisme.

"Ya tentu kalau ada buktinya, silakan (BNPT) ambil tindakan. Jangan kemudian hanya mengeluarkan isu, lalu semua pondok pesantren seperti dicurigai semuanya," kata JK usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Hotel Bidakara Jakarta, Senin, 31 Januari 2022, dikutip dari Antara.

"Ya perlu (terbuka), kalau memang ada bukti (terafiliasi terorisme) itu; tapi harus yakin dan ada buktinya," ujarnya lagi.


Sumber : pikiranrakyat