Diusung Ijtima Ulama Jadi Cawapres di 2024, Sosok Ini Ngaku Optimis Menang

Iklan

terkini

Diusung Ijtima Ulama Jadi Cawapres di 2024, Sosok Ini Ngaku Optimis Menang

, Tuesday, February 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T04:59:29Z

Kabar mengejutkan datang dari seorang Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin optimis bakal diusung jadi cawapres yang diusung oleh Ijtima Ulama di pilpres 2024 mendatang.

“Siapa pun Nanti saya bisa berdampingan dengan capresnya gak masalah asalkan berdasarkan hasil Ijtima Ulama nanti,” kata Novel Bamukmin, Senin (14/2/2022).

Dikabarkan bahwa Novel juga meyakini bahwa dukungan kelompok PA 212, jamaah-jamaah tablig sudah mulai diberikan ke dirinya.

Bahkan kantong-kantong dukungan para ulama dan tokoh sudah mulai mengalir ke dirinya.

“Selama ini secara langsung dari lisan kelisan melalu forum- forum yang ada atau Tablig-tablig Akbar dari kelompok elemen 212 juga para tokohnya sudah mendukung,” ujarnya.

“Saya sosialisasi kekantong- kantong spirit 212 masih mendukung saya karena dari elemen 212 non partai saya baru satu-satunya yang maju sebagai Cawapres,” beber Novel.

Sebelumnya tiga nama kandidat Capres yang kuat yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersaing secara ketat sebagai calon presiden atau capres dengan tingkat elektabilitas paling tinggi dibandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya.

Survei Indikator Politik Indonesia, misalnya, menunjukkan Prabowo memiliki tingkat elektabilitas sebanyak 22,4 persen. Sementara Ganjar Pranowo berada di peringkat dua dengan angka 18 persen.

Di peringkat ketiga ada sosok Anies Baswedan dengan tingkat keterpilihan sebanyak 15,8 persen.

“Pada berbagai simulasi dari semi terbuka hingga pengerucutan nama terdapat tiga nama yang terlihat menonjol dukungannya dibanding calon lain, yakni Prabowo Subianto, kemudian Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Minggu (9/1/2022).

Burhanuddin memaparkan bahwa di peringkat keempat tampil sosok pangeran Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono. AHY memiliki elektabilitas 6,1 persen dan berada di atas Ridwan Kamil yang elektabilitasnya hanya 4,1 persen.

Meski terpaut cukup jauh dibandingkan dengan Prabowo, Ganjar dan Anies Baswedan, AHY adalah salah satu ketua umum partai dengan elektabilitas tertinggi kedua. Nomor satu masih Prabowo Subianto. (Abadikini)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diusung Ijtima Ulama Jadi Cawapres di 2024, Sosok Ini Ngaku Optimis Menang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x