Skip to main content

BERITA TRENDING

Ganjar Pranowo Buka Suara Usai Ada Isu Gantikan Tjahjo Kumolo Jadi Menteri

Dicopot dari Ketua Fraksi

Kabar terbaru terkait Partai Nasdem memutuskan mencopot Ahmad Ali dari jabatan Ketua Fraksi DPR RI. Kini, posisi itu diemban oleh seorang kader bernama Roberth Rouw.

Dikabarkan bahwa Ahmad Ali menjelaskan, alasan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan kepemimpinan dirinya kepada Roberth Rouw karena ia diberikan tugas baru mempersiapkan partai jelang persiapan Pemilu 2024 mendatang.

"Saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untu melakukan konsolidasi secara nasional. Dan saya sebegai wakil ketua umum tentunya memegang peran penting untuk memimpin konsolidasi secara nasional."

"Karena pemilu yang tinggal 2 tahun sekian membutuhkan energi, membutuhkan pikiran tenaga yang lebih fokus, sehingga kemudian dilakukan pergantian pimpinan fraksi,” kata Ahmad Ali di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Menurut dia, pergantian ini sebagai wujud penyegaran juga dalam sebuah fraksi, sehingga para anggota bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif secara maksimal.

"Saya berharap tentunya pergantian ketua fraksi ini, ini adalah suatu hal yang biasa terjadi di dalam struktur kepartaian,” ujarnya.

Ia menyebut, bila dirinya tetap menjadi ketua fraksi, dikhawatirkan nanti malah banyak agenda fraksi yang tidak terlaksana dengan baik karena ia lebih aktif menjalani konsolidasi untuk memenangkan Nasdem di Pileg 2024.

“Sehingga kemudian nanti diharapkan setelah nantinya setelah pergantian ini kegiatan-kegiatan fraksi tidak terganggu oleh kegiatan-kegiatan DPP. Karena keberadaan saya yang lebih banyak di partai nanti,” katanya. (Kompas)