Skip to main content

BERITA TRENDING

Terkait Kasus Irjen Sambo, Polri Kembali Tahan 4 Perwira Polda Metro, Siapa Saja Mereka?

Usianya Baru 24 Tahun Sudah Diproses KPK, Ternyata Ini Sosoknya

Kabar terbaru datang dari Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (12/1/2022) sore

Dikabarkan bahwa melansir Tribunnewswiki.com, Abdul Gafur Mas'ud, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap proyek dan perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tahun 2021-2022.

Dalam kasus tersebut, selain Abdul Gafur, KPK juga menetapkan 5 orang tersangka lainnya, yakni Plt. Sekda PPU Mulyadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang PPU Edi Hasmoro, Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga PPU Jusman, Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan Nur Afifah Balqis dan satu pihak swasta sebagai pemberi suap yaitu Achmad Zuhdi alias Yudi.

Penetapan tersangka ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada Kamis (13/1/2022) malam.

Dilansir dari tribunjabar.id, di balik kasus Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud, ada sosok perempuan cantik yang baru berusia 24 tahun, Nur Afifah Balgis.

Nur Afifah Balgis adalah tersangka dalam kasus suap Bupati Penajam Paser Utara, bersama empat orang lainnya.

Kini, wanita cantik ini langsung menjadi sorotan karena terjaring kasus yang diusut KPK. Siapakah Nur Afifah Balgis?

Nur Afifah Balgis diketahui merupakan Bendahara DPC Partai Demokrat Balikpapan.

Artinya, di Partai Demokrat, Nur Afifah Balgis merupakan anak buah Abdul Gafur lantaran Abdul Gafur menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan.

Kedekatan Abdul Gafur dan Nur Afifah juga terlihat di akun Instagram Nur Afifah Balgis, @nafgis_

Pada 20 Desember lalu, Nur Afifah mengunggah foto saat bersama Abdul Gafur.

Keduanya berpose di sebuah mobil BMW berpelat nomor B 215 NAH.

Nur Afifah diketahui baru berusia 24 tahun.

Hal itu terungkap dari postingannya sekira 5 bulan lalu, di mana ia mengunggah kue ulang tahun yang bertuliskan Selamat Ulang Tahun Bendahara Umum DPC Demokrat ke-24. (Source : Gridhot)

Foto : Hasil Tangkapan Layar