Skip to main content

BERITA TRENDING

Terkait Kasus Irjen Sambo, Polri Kembali Tahan 4 Perwira Polda Metro, Siapa Saja Mereka?

LUAR BIASA ! THS-THM dan Peradan Gelar Latihan Bersama



Kabar terbaru datang dari   Tunggal Hati Seminari - Tunggal Hati Maria (THS - THM) merupakan sebuah organisasi bela diri pencak silat yang bernafaskan agama Katolik.

Dikabarkan bahwa Organisasi Pencak Silat THS THM memiliki motto Pro Patria et Ecclesia yang berarti perjuangan demi bangsa dan gereja dan memiliki semboyan perjuangan, Fortiter in Re Suaviter in Modo yang berarti kokoh dalam pendirian namun lembut cara mencapainya yang dapat diartikan dengan kata lain, sikap yang mau ditampakkan yaitu sikap berani, keuletan dan rendah hati.
Mengawali tahun 2022, sejumlah Anggota organisasi THS THM yang tergabung dalam Diaspora THS THM Jabodetabek menggelar kegiatan Natal Dan Tahun Baru bersama.
Kegiatan Natal dan tahun baru bersama yang di gelar di bilangan Cengkareng Jakarta Barat tersebut turut di hadiri Koordinator Nasional (Koornas) THS - THM Egi Suni, Ketua Umum Perkumpulan Advocate dan Pengacara Nusantara (PERADAN) Indranas Gaho, CEO MKN Group Adv. Ananias Atyboy  bersama Sejumlah senior dan Anggota THS-THM, Minggu, (9/11/2022).

Kegiatan yang digelar sesuai tradisi THS THM tersebut, di awali dengan Latihan Pencak Silat bersama yang disambut antusias para anggota THS - THM yang hadir.

Menghadiri kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama tersebut, KoorNas THS THM Egi Suni menyambut baik kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama yang di isi dengan kegiatan Latihan Fisik bersama.

"Sebuah langkah awal yang baik, setelah sekian lama kegiatan latihan fisik THS THM beristirahat akibat Pandemi. Karena berolahraga merupakan sebuah kegiatan positif bagi kesehatan." Ujar Egi.

Lebih lanjut, Egi Suni, Pria yang selain sebagai Dosen juga berkarir dalam dunia Jurnalis tersebut menggagas sejumlah kegiatan yang di antaranya akan memberikan pelatihan kepada anggota THS THM yang berkeinginan berkarir dalam dunia Jurnalis dan Multimedia.

"Selain kegiatan latihan, Kedepan juga THS THM akan kita kembangkan dengan pelatihan Multimedia." Imbuhnya.

Selain itu, Indranas Gaho, Advokat yang juga Ketua Umum Peradan menegaskan organisasi Advokat yang dipimpinnya merupakan bagian dari THS - THM.

"Peradan merupakan bagian dari THS THM, karena Ketua Umumnya merupakan anggota THS THM, sehingga kedepan bila ada anggota THS THM yang inggin berkonsultasi atau berkoordinasi tentang Persoalan hukum dapat berkomunikasi dengan para advokat Peradan yang berada di seluruh Indonesia."Ujar Indranas Gaho.

Sebagai wujud solidaritas dan terus menjalin kebersamaan, Ikun salah satu penggagas kegiatan latihan bersama THS THM Diaspora Jabodetabek tersebut merencanakan akan menggelar Latihan bersama satu kali setiap bulan selama Pandemi.

"Kita akan melaksanakan kegiatan latihan bersama di sini satu kali setiap bulan." Ujar Ikun.
Momentum Natal dan Tahun Baru bersama tersebut juga para Senior dan Anggota THS-THM merencanakan kedepan akan menggelar Latihan fisik bersama di Gelora Bung Karno (GBK) dan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama THS THM Diaspora Jakarta tersebut di tutup dengan Ibadat singkat, Santap Malam Bersama dan Acara Hiburan Natal dan Tahun Baru bersama.(red)