Kelompok Ini Tembak Mati Pendeta Pulang dari Gereja

Iklan

terkini

Kelompok Ini Tembak Mati Pendeta Pulang dari Gereja

, Monday, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T02:50:22Z

Kabar terbaru datang dari Kelompok bersenjata menembak mati seorang pendeta Kristen dalam sebuah penyergapan di Kota Peshawar, Pakistan, Minggu (30/1/2022).

Dikabarkan bahwa seorang rekan sang pendeta juga terluka dalam serangan itu.

Reuters melansir, para penyerang tak dikenal menembaki sebuah mobil yang membawa pendeta bernama William Siraj itu. “Pada waktu itu, korban dan rekannya sedang dalam perjalanan pulang dari gereja di daerah Kota Chamkani,” kata petugas kepolisian setempat, Haroon Khan.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan tersebut. Akan tetapi, wilayah Peshawar belakangan ini memang kerap menjadi sasaran serangan kelompok militan.

Kebanyakan insiden penyerangan yang terjadi akhir-akhir ini diklaim oleh Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), sebuah kelompok yang mengasosiasikan dirinya dengan kelompok Taliban di Afghanistan.

Para pejabat berwenang tidak menyebutkan secara perinci nama gereja Siraj. Sementara rekan korban yang berhasil lolos dari bahaya dalam serangan itu, kini sedang dirawat di Rumah Sakit Lady Reading di kota itu.

Pada 2013, setidaknya 78 orang tewas dalam serangan bunuh diri di luar sebuah gereja Anglikan di Peshawar setelah digelarnya Misa Minggu. 

Sumber: iNews


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelompok Ini Tembak Mati Pendeta Pulang dari Gereja

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x