Jokowi dan Megawati Bahas Nama Ahok Untuk Memimpin, Begini Hasilnya

Iklan

terkini

Jokowi dan Megawati Bahas Nama Ahok Untuk Memimpin, Begini Hasilnya

, Thursday, January 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T12:46:46Z

Kabar terbaru datang dari Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP membahas nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memimpin untuk memimpin Nusantara Ibu Kota Negara baru di Kalimantan.

"Semuanya dalam dialog antara Bapak Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati, tetapi dari perspektif kriteria itu PDI Perjuangan sudah menyampaikan karena besar harapan partai sejak zaman Bung Karno terkait dengan Ibu Kota Negara yang berada di pulau Kalimantan itu," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022).

Dikabarkan bahwa Hasto mengakui PDIP menjagokan Ahok sebagai Kepala Badan Otorita IKN. PDIP menilai Ahok pengalaman mumpuni dalam memimpin daerah.

"Tapi siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama, beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi wakil gubernur dan gubernur di Jakarta," ujar Hasto.

Menurut Hasto, IKN Nusantara memerlukan pemimpin yang berani dan memahami kultur kebudayaan bangsa. Hasto juga mendengar ada banyak nama yang telah disaring dan dipertimbangkan oleh Joko Widodo.

"Sebagaimana yang tadi saya sampaikan IKN memerlukan pemimpin yang berani yang visioner, tetapi memahami kultur kebudayaan bangsa, serta tata kota yang baik yang punya orientasi terhadap gambaran tentang posisi Indonesia di kepemimpinan antar bangsa," tutur Hasto. (Source : Pantau)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jokowi dan Megawati Bahas Nama Ahok Untuk Memimpin, Begini Hasilnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x