Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Habib Bahar Jadi Ditangguhkan Penahanan? Akhirnya Polda Jabar Berikan Jawaban Tegas

Kabar terbaru terkait Habib Bahar bin Smith jadi keluar dari penjara? Ternyata Polda Jabar belum mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Habib Bahar bin Smith.

"Penangguhannya masih ditunda, belum diberikan," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/1/2022).

Alasan Polda Jabar belum mengabulkan penangguhan Bahar tetap sama, yakni Bahar masih dibutuhkan penyidik untuk melengkapi berkas perkara.

"Pertimbangannya yang bersangkutan masih dibutuhkan untuk melengkapi berkas," katanya.

Kasus penyebaran berita bohong itupun saat ini masih dalam tahap penyelesaian berkas dan belum dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Masih melengkapi berkas perkara," ucapnya.

Bahar saat ini masih ditahan di Polda Jabar atas perkara dugaan penyebaran berita bohong.

Kuasa Hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta sudah beberapa kali mengajukan penangguhan penahanan.

"Iya benar (diajukan penangguhan). Karena kita nunggu jawaban dari penyidik bagaimana. Maka kita ajukan lagi," ujar Ichwan Tuankotta.

Bahkan, sejumlah ulama dijadikan penjamin dalam pengajuan tersebut. Termasuk istri dari habib Bahar juga ikut menjamin penangguhan penahanan ini.

"Seluruh ulama se-Jabar. Ratusan ulama se-Jabar menjamin habib Bajar. Kemudian dari istri habib Bahar," katanya. (Source : Tribun Cirebon)