Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Ferdinand Hutahaean Kembali Ungkap Hal Tegas Ini

Kabar terbaru berkaitan dengan Ferdinand Hutahaean menanggapi sejumlah protes dan kecaman yang datang kepada dirinya setelah melontarkan cuitan yang menyebut 'Allahmu lemah'. 

Dikabarkan bahwa salah satu yang memprotes tindakan Ferdinand adalah GP Ansor yang menyebut pernyataan Ferdinand itu sebagai penistaan terhadap agama.

Ferdinand mengatakan, GP Ansor belum tahu bahwa dirinya seorang muslim dan telah menjadi mualaf sejak tahun 2017. Maka dari itu, GP Ansor dinilai keliru menafsirkan apa yang ditulis ferdinand dalam akun twitternya.

"Mungkin mereka belum tahu, saya seorang mualaf sehingga mereka masih terpicu emosinya. Jadi dengan demikian bahwa saya jelaskan di sini saya menghormati pendapat GP Ansor tersebut tetapi pendapat tersebut tidaklah tepat," kata Ferdinand dalam pesan suaranya, Jumat 7 Januari 2022.

Ferdinand mengatakan, tidak ada maksud dirinya menghina agama manapun apalagi agama islam yang dianutnya saat ini. Justru menurutnya, tuhan agama Islam itu adalah maha kuat dan tak perlu dibela.

"Justru pendapat saya itu harus diperkuat, karena saya menyatakan Allah orang Islam itu kuat tidak perlu dibela. Masak pendapat seperti itu harus ditentang, dilawan dan menjadi masalah," ujarnya

Ferdinand menjelaskan, yang dimaksud "Allahmu ternyata lemah" dalam cuitannya bukan ditujukan untuk umat Islam. Pernyataan itu dia lontarkan karena sedang memiliki masalah pribadi.

"Kan poin nya disitu. Saya ini muslim menegaskan bahwa Allah orang Islam itu kuat tidak perlu dibela, seharusnya tidak menjadi masalah. Nah ini yang muncul pernyataan seperti ini karena mereka belum tahu saya siapa, karena saya tidak pernah mendeklarasikan diri saya siapa," ujarnya

Memang sampai saat ini masih banyak yang belum tahu bahwa dirinya seorang mualaf. Hal itu karena dirinya tak pernah mendeklarasikan bahwa dirinya sudah masuk islam.

"Karena itu bagi saya itu juga tidak perlu di deklarasikan saya seorang mualaf. Itulah inti permasalahannya, jadi tolong dicatat baik-baik teman-teman media agar ini tidak semakin meruncing. Karena justru pendapat-pendapat seperti ini justru akan semakin memperuncing masalah. Menurut saya seperti itu," ujarnya. (Source : Viva)