DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Akhirnya Terungkap Jawaban Tegas Gibran Soal Dilaporkan Ke KPK

    , Selasa, Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T02:20:17Z

    Putra Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. 

    Atas dasar hal itu, Gibran mengaku belum mengetahui secara terperinci perihal laporannya. Ia juga tidak tahu dalam kasus apa dia dan adiknya dilaporkan oleh dosen UNJ kepada KPK.

    "Korupsi opo? Pembakaran hutan? TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang)? Nanti takon (tanya) Kaesang ae (saja),” katanya.

    Dia tidak mempermasalahkan pelaporan itu. Namun dia menegaskan tidak melakukan apa yang ditudingkan oleh pelapor yang merupakan mantan aktivis tahun 1998 itu.

    “Ya, silakan dilaporkan; kalau salah, ya, kami siap [diperiksa]. Salahe opo, ya, dibuktikan, ngono ae (itu saja),” ujar Wali Kota Solo itu.

    Dalam laporannya, dosen UNJ itu menyebut perusahaan PT SM yang terlibat dalam pembakaran hutan. Namun, saat disinggung nama perusahaan itu, Gibran meminta menanyakannya kepada Kaesang.

    Sebab dia sudah tidak lagi mengurus bisnisnya dan urusan bisnis diserahkan kepada sang adik bungsu. Gibran mengaku belum ada surat panggilan yang dilayangkan kepadanya.

    “Belum ada pemberitahuan. Ya, dicek saja, kalau ada yang salah, ya, silakan dipanggil. Kalau ada yang salah, dibuktikan saja,” ujarnya.  (WE)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akhirnya Terungkap Jawaban Tegas Gibran Soal Dilaporkan Ke KPK

    Topik Populer

    Iklan

    Close x