Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral ! Seorang TKW tampar keras Ahmad Dhani sebab boikot Singapura demi UAS

Akhirnya Calon Kepala Otorita IKN Sudah Jelas, Ridwan Kamil : Saya Tidak Bisa

Kabar terbaru berkaitan dengan calon kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) terus jadi pertanyaan bagi publik. Mulai bermunculan pula nama-nama yang dikaitkan akan jadi pemimpin ibu kota baru tersebut. 

Dikabarkan bahwa mulai dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, Tumiyana, Bambang Brodjonegoro, dan Azwar Anas. Kemudian ada juga nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil disebut sebagai kandidat karena latar Arsitek jadi salah satu yang disebut-sebut sebagai kandidat. Menyikapi hal itu, Ridwan Kamil mengaku, tak akan berandai-andai.

"Walaupun kriteria mengarah arsitek kepala daerah, saya tidak bisa berandai andai, mengira-ngira sampai kabar resminya," ujar Ridwan Kamil di Tahura Dago Bandung, Selasa 25 Januari 2022.

Ridwan memastikan, prioritas saat ini yaitu pada progres pembangunan di Jawa Barat.

"Tahun ini tuh banyak panen persemian. Peresmian tuh banyak, sebagai gubernur akan sangat fokus ke kerja-kerja," terangnya.

Seperti diketahui UU IKN sudah disahkan pada sidang paripurna, 18 Januari 2022. Ketua Panja Rancangan Undang-Undang IKN Ahmad Doli Kurnia menyatakan UU IKN untuk memberikan kepastian hukum pembangunan ibu kota baru. (Wartaekonomi)