Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Protes Cuma Dapat Nilai A-, Dosen: Saya Ubah Jadi C, Terungkap Fakta Ini

Kabar terbaru datang dari Cuitan akun Twitter @collegemenfess seketika viral. Cuitan tersebut berisi tangkapan layar chat Whatsapp Grup yang membahas protes seorang mahasiswa mengenai masalah nilai ke dosennya.

Dikabarkan bahwa awalnya secara pribadi mahasiswa ini mengirimkan chat pribadi kepada dosennya. Ia protes kepada dosen pengampu mata kuliah yang hanya memberikan nilai A- kepadanya.

Ia memohon kepada dosennya untuk mempertimbangkan kembali. Sebab nilai itu akan berpengaruh pada IPKnya.

Mahasiswa ini menjelaskan bahwa ia merasa telah mengerjakan tugas sesuai arahan sang dosen. Ia juga mengumpulkan tepat waktu.

Dosen yang diprotes mahasiswa ini memberikan tanggapan serius. Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, iaamenjelaskan semuanya di grup Whatsapp mahasiswa.

Dosen tersebut bersyukur jika ada mahasiswa yang protes mendapatkan nilai A. Ia malah akan mengubah nilai mahasiswa itu menjadi C.

Ia pun menjelaskan bahwa nilai A atau A- yang dosen berikan karena rasa kasihan. Dosen ini mengaku jika sebenarnya nilaipara mahasiswa hanya B dan C.

"Alhamdulillah, karena ada mahasiswa yang nggak suka nilai A, jadi saya ubah jadi C. Memang pada dasarnya juga nilai kalian hanya B dan C. Karena rasa kasihan saja kami kasih nilai A dan A-," isi chat yang diunggah seperti dikutip Beritahits.id, Rabu (22/12/2021).

Apabila ada mahasiswa yang protes lagi dengan senang hati ia akan mengubah nilai tersebut.

"Tolong japri saya lagi yang nggak suka nilai A atau A-. Dengan senang hati saya ubah," ucap sang dosen.

Cuitan tersebut telah mendapatkan 14,5 ribu likes. Warganet pun membanjiri kolom komentar.

"Jadi keinget, sering ngasih contekan fisika ke teman-teman. Yang dicontekin dapat A akunya dapat B. Mana masih maba lagi waktu itu," komentar seorang pengguna Twitter.

"Gue pernah nih dapet D, terus chat ke dosennya tapi sopan si bahasanya nggak memojokkan dosennya terus ternyta salah input dan diubah jadi A," tulis @Erigkai.

"Sama kayak temenku dia dapet C langsung komplain ini itu segala macem, terus sama dosen malah diganti jadi D," imbuh @synchrophilx.

Warganet lain berkomentar justru bersyukur dapat nilai apapun yang penting nggak mengulang mata kuliah.

"Kubu yang lulus semua mk aja bersyukur, menangis pas baca menfess ini," cuit warganet @ayisan_.

"Aku yang bersyukur dapat B karena males ngulang dan males protes ke dosen. Heran melihat fenomena ini," imbuh yang lain. (Source: Suara)