Presiden Jokowi Tak Lapor KPK Dapat Oleh-Oleh Jeruk Satu Truk, Terungkap Alasan Tegasnya

Iklan

terkini

Presiden Jokowi Tak Lapor KPK Dapat Oleh-Oleh Jeruk Satu Truk, Terungkap Alasan Tegasnya

, Wednesday, December 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T11:17:14Z

Kabar terbaru terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima oleh-oleh satu truk berisi buah jeruk seberat tiga ton dari perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara di Istana Merdeka, pekan lalu.

Dikabarkan bahwa meski begitu, Kepala tak melaporkan hal tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal selama ini Presiden Jokowi cukup tertib dalam melaporkan barang yang diterimanya.

Menurut Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini ada alasan tersendiri bahwa Presiden Jokowi tidak melaporkan hal tersebut kepada lembaga antirasuah.

Faldo mengatakan bahwa Presiden Jokowi langsung mengganti pembayaran buah jeruk tersebut.

“Di dalam video, Presiden menyerahkan sendiri pembayaran jeruk tersebut di dalam goodybag. Beliau bilang 'gantinya'. Dapat dilihat sendiri, silahkan dicek di videonya,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Dia memastikan bahwa Presiden Jokowi konsisten dalam laporan barang pemberian yang diterimanya sebagaimana sebelumnya. Menurutnya pemberian jeruk ini tidak perlu dilaporkan kepada KPK namun langsung dibayar kembali.

“Presiden secara konsisten sudah menunjukan sikap beliau soal-soal pemberian ini. Dulu, gitar dari Metallica juga pernah, kuda juga pernah diberikan ke KPK," ucap Faldo.

"Namun, pemberian dari rakyat kecil, petani, yang sangat mencintai beliau tentu lebih elok dibayar saja, dibeli saja, ketimbang dibawa-bawa ke KPK. Nanti, petani sedih. Ada kepantasan lah dalam bernegara,” tuturnya. (Source : Okezone)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Tak Lapor KPK Dapat Oleh-Oleh Jeruk Satu Truk, Terungkap Alasan Tegasnya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x