Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Mengejutkan! KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Komut

Kabar terbaru datang dari Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

Dikabarkan bahwa Keputusan itu berdasarkan penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perusahaan Perseroan mengenai pemberhentian dan pengangkatan komisaris utama perusahaan perseroan (Persero) PT Pindad. RUPSLB dilaksanakan secara daring, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

RUPSLB Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad dibuka oleh Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dan dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari dan Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN, Andus Winarno yang dihadiri oleh jajaran Direksi & Komisaris perusahaan.

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Komisaris Utama dan mengangkat Komisaris Utama PT Pindad (Persero) yang baru yaitu Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

“Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja kedepan,” kata Pahala, Kamis (23/12/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Indonesia melalui PT Pindad (Persero) menyepakati untuk bekerjasama memproduksi (joint production) kendaraan perang jenis tank medium bersama Turki, melalui perusahaannya FNSS Defense System pada 2013. Nantinya, hak kekayaan intelektual akan menjadi Perbesar

Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) yang baru menyampaikan terima kasih atas pengangkatanya sebagai jabatan baru ini. Beliau menyampaikan, dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerjasama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad.

“Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad kedepan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sumber : Liputan6