Skip to main content

Trending Topic

Semakin Jelas, MK Kukuhkan Wewenang Polisi Periksa Identitas

Hasil Survei: Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Ini Hasilnya

Kabar terbaru berkaitan dengan banyaknya pihak yang mulai menyebutkan nama-nama tokoh yang diharapkan bisa menggantikan posisi Joko Widodo pada tahun 2024 tersebut dan menjadi orang nomor satu di Indonesia bersama dengan pasangannya.

Dikabarkan bahwa survei politik juga banyak dilakukan untuk membaca harapan dan keinginan masyarakat terkait dengan sosok pemimpin yang berpotensi duduk di bangku nomor satu tersebut.

Dikutip dari Kompas.TV, lembaga survei indikator politik melakukan simulasi terhadap calon presiden dan pasangannya, calon wakil presiden, yang diperkirakan akan berlaga pada Pilpres tahun 2024 mendatang tersebut.

Melalui survei tersebut, terdapat tiga poros, yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Setelah dilakukan survei ternyata hasil menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Erick menduduki posisi pertama dengan angka 31,1 persen, yang kemudian disusul oleh pasangan Anies-Sandi dengan 30,8 persen.

Menduduki posisi terakhir, pasangan Prabowo-Puan hanya mendapatkan suara 28,1 persen.

“Sedangkan yang tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 10 persen,” ungkap Direktur Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan resminya.

Tak puas dan tak berhenti pada simulasi pertama, pihak yang sama juga kembali melakukan simulasi kedua dengan formulasi, Anies Baswedan-Erick Thohir, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartanto, dan pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Pada simulasi kedua ini, pasangan Prabowo-Puan justru mendapatkan angka paling tinggi.

“Prabowo-Puan keluar sebagai pemenang dengan dukungan 29,6 persen. Ganjar-Airlangga dengan 28,8 persen, dan Anies-Erick 28,2 persen,” sambungnya.

Dalam simulasi tersebut, sebanyak 13,5 persen responden tidak menjawab atau tidak tahu.

Survei ini dilakukan dengan jumlah responden mencapai 2020 orang, dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei semacam ini memang sudah pernah dilakukan beberapa kali sebelumnya, dengan tujuan memperkirakan tokoh atau formulasi pasangan calon presiden-calon wakil presiden, yang diinginkan oleh masyarakat.

Melalui 2 survei tersebut, pasangan yang mendapatkan persentase yang tertinggi adalah pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. (Source : Sanora.Id)


Comments