Skip to main content

BERITA TRENDING

Mengejutkan! Luhut Pandjaitan Incar Orang Kuat Bekingan Ferdy Sambo

Gibran Mendadak Kandangkan Ratusan Kendaraan Dinas, Terbongkar Penyebabnya

Kabar terbaru datang dari Pemkot Solo mengandangkan seluruh kendaraan dinas yang dipakai Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang libur Tahun Baru. Hal itu dilakukan agar memanfaatkan kendaraan dinas untuk mudik atau piknik

“Semua mobil dinas di Pemkot Solo serentak dikandangkan di Balai Kota,” kata Wali Kota Solo Giran Rakabuming Raka, Selasa (28/12)

Dikabarkan bahwa Ia menyebut pengandangan kendaraan dinas itu dimulai serentak mulai Senin kemarin. Gibran mengatakan pengandangan kendaraan dinas ini sekaligus dilakukan menyusul rencana perubahan Susunan Organisasi Tata Kelola (SOTK) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Solo.

“Yang kendaraan dinas roda dua mulai dikandangkan pada awal pekan ini, sedangkan untuk roda empat dilakukan per Kamis besok,” tutur dia

Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Solo, Herwin Nugroho, mengatakan tidak hanya dikandangkan kendaraan dinas bakal diapelkan dan dicek kelayakannya di Balai Kota.

“Apel kendaraan dilakukan karena perubahan SOTK berlaku 1 Januari 2022. Ada beberapa OPD ada yang melebur dan pisah.

Setelah diapelkan, lanjut dia, kendaraan akan kembali didistribusikan pada ASN sesuai SOTK baru. Sesuai suai SOTK baru bakal dilaksanakan pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

“Serah terima kendaraan dinas dilakukan setelah acara tersebut,” tukas dia.

Source : Timlo