Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Fahri Hamzah: BUMN Butuh Ahok, Ada Apa?

Kabar terbaru terkait sebuah video yang memperlihatkan Politisi Fahri Hamzah tengah diwawancara dan memuji sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait pemberantasan korupsi di BUMN, viral di media sosial.

Dikabarkan bahwa Video Fahri Hamzah bicara soal Ahok terkait pemberantasan korupsi di BUMN itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Selasa 14 Desember 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyebut tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia butuh Ahok untuk memberantas korupsi.

“Tak bisa di pungkiri Negara ini membutuhkan sosok Ahok untuk memberantas korupsi,” cuit netizen Tukangrosok_.

Menurutnya, Ahok tak hanya sanggup memberantas korupsi di BUMN melainkan di DPR pun ia berani melawan korupsi soal e-KTP.

“Kok cuma BUMN, ratusan Anggota Dewan saja Ahok lawan, soal E KTP dulu,” tuturnya.

Dilihat dari video itu, tampak Fahri Hamzah tengah diwawancara jurnalis Aiman. Ia pun membeberkan bahwa soal talenta dirinya menganggap BUMN butuh sosok Ahok.

“Kalau soal talenta, saya termasuk orang yang menganggap bahwa BUMN itu membutuhkan saudara Ahok,” ujar Fahri Hamzah.

Pasalnya, kata Fahri, sejumlah institusi di bawah naungan BUMN membutuhkan sosok orang yang keras dan tegas seperti Ahok.

“Karena ada beberapa institusi di bawah BUMN itu yang memerlukan orang keras, memerlukan orang tegas,” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut Fahri, Ahok harus ditempatkan di tempat-tempat BUMN yang dituduhkan paling banyak korupsi seperti PLN dan Pertamina.

“Karena itu, masukkanlah Ahok di tempat-tempat yang dituduhkan paling banyak korupsi. PLN, Pertamina kemudian perusahaan yang kemarin dapat project infrastruktur ratusan triliun. Masukin (Ahok) ke situ,” tegasnya.

Saat ditanya Aiman soal jabatan yang bisa diduduki Ahok di BUMN, Fahri pun menjawab tak masalah apapun jabatan yang diberikan kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Apapun (jabatannya). Kita tinggal melihat keberaniannya,” kata Fahri Hamzah.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah juga mengaku akan sangat senang apabila Presiden Jokowi mau memberi jabatan kepada Ahok di BUMN guna memberantas korupsi di institusi milik pemerintah tersebut.

“Senang sekali kalau presiden mau membela orang ini (Ahok) untuk menduduki jabatan itu dan melihat hasilnya ke depan,” ujarnya. (Source : Makkasar Terkini)